PKS Akan Kolaborasi dengan PSI di Pilkada Banten dan Kabupaten Lebak
PKS Akan Kolaborasi dengan PSI di Pilkada Banten dan Kabupaten Lebak #Newsupdate #update #news #text
Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep, Sekjen PKS Abu Bakar Al-Habsyi dan rombongan masing-masing usai pertemuan tertutup di Kantor DPP PKS, Pasming, Jaksel, Senin (8/7/2024).  Foto: Thomas Bosco/kumparan
Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep, Sekjen PKS Abu Bakar Al-Habsyi dan rombongan masing-masing usai pertemuan tertutup di Kantor DPP PKS, Pasming, Jaksel, Senin (8/7/2024). Foto: Thomas Bosco/kumparan

PKS menerima kunjungan elite PKS di kantornya, Minggu, Jaksel, pada Senin (8/7). Pertemuan tertutup itu dihadiri para petinggi masing-masing partai, termasuk Presiden PKS Ahmad Syaikhu dan Ketum PSI Kaesang Pangarep.

Dalam sesi konferensi pers, Syaikhu mengatakan, pertemuan ini seperti bantahan anggapan bahwa partainya tak bisa berkolaborasi dengan PSI.

"Tentu ini menjadi bagian awal untuk menepis seolah-olah antara PKS dan PSI enggak pernah ada titik temu dan kerja sama," ujar Syaikhu.

Syaikhu menjelaskan, sudah ada kesepakatan yang didapatkan dalam pertemuan itu. Akan ada kerja sama di sejumlah Pilkada 2024.

"Alhamdulillah beberapa hal sudah ada titik temu seperti halnya di Banten kita dalam satu koalisi di provinsi dan juga di Kabupaten Lebak. Insyaallah juga kita PKS sebagai calon bupatinya dan wakilnya dari PSI," kata Syaikhu.

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep mengunjungi Kantor DPP PKS, Jakarta, Senin (8/7/2024). Foto: Thomas Bosco/kumparan
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep mengunjungi Kantor DPP PKS, Jakarta, Senin (8/7/2024). Foto: Thomas Bosco/kumparan

Kata Syaikhu, ini bukan akhir. Sebab, peluang kerja sama dengan PSI di daerah lain juga terbuka.

"Mudah-mudahan nanti titik temu yang lain akan juga kita coba cari bersama. Kita inventarisir supaya ke depan ada juga kerja sama-kerja sama dalam upaya untuk pengusungan baik sebagai kepala daerah maupun wakil kepala daerah," ujar Syaikhu.

Sementara itu Kaesang pun memastikan bahwa kolaborasi dengan PKS tidak akan terhenti pada dalam hal Pilkada saja.

"Saya berharap seperti yang tadi Pak Presiden PKS bilang semoga ada kolaborasi-kolaborasi yang tentunya nanti akan terjadi di Pilkada. Dan alhamdulillah seperti yang Pak Presiden PKS tadi bilang di Banten, di Kabupaten Lebak, alhamdulillah mungkin, bukan mungkin lagi tapi insyaallah," kata putra bungsu Presiden Jokowi itu.

"Saya berharap kolaborasi ini tak hanya berhenti di situ, tapi akan berkelanjutan untuk kebaikan bangsa ini," terang Kaesang.

https://kumparan.com/kumparannews/pks-akan-kolaborasi-dengan-psi-di-pilkada-banten-dan-kabupaten-lebak-235cxG2PJXQ

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations