Pulang Kampung ke Jember, Megawati Hangestri Bertemu Bupati Hendy
Atlet voli Megawati Hangestri Pertiwi bertemu Bupati Jember Hendy Siswanto berbagi kisah karirnya di Korea Selatan.
Megawati Hangestri Pertiwi memberi parsel Lebaran usai berbincang dengan Bupati Jember Hendy Siswanto di Pendapa Wahya Wibawa Graha, Minggu (7/4/2024). Foto: Dok. Istimewa
Megawati Hangestri Pertiwi memberi parsel Lebaran usai berbincang dengan Bupati Jember Hendy Siswanto di Pendapa Wahya Wibawa Graha, Minggu (7/4/2024). Foto: Dok. Istimewa

Atlet bola voli Megawati Hangestri Pertiwi yang sedang bersinar di kancah olahraga internasional mengaku sangat rindu berkumpul dengan keluarganya yang tinggal di Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Megawati juga ingin merasakan kembali suasana Lebaran di pedesaan sebagaimana masa kecilnya dulu.

Sebab, ia baru saja mengikuti musim kompetisi voli di Korea Selatan bersama klubnya, Daejeon Cheong Kwan Jang Red Spark.

Di sela-sela waktu senggangnya sekarang, Megawati juga menyempatkan bertemu dengan Bupati Jember Hendy Siswanto. Mereka berbincang-bincang untuk sebuah podcast di Pendapa Wahya Wibawa Graha, pada Minggu, 7 April 2024.

Megawati bersedia membagi kisah tentang perjalanan karirnya. Bahkan, selama perbincangan beberapa jam, ia curahkan seluruh pengalamannya bermain voli di Korea Selatan.

Atlet berjuluk Megatron karena spike kerasnya itu memberi parsel Lebaran Idul Fitri sebagai hadiah, dan kenang-kenangan usai perbincangan panjang dengan Bupati Hendy

"Alhamdulillah, bahagia sekali. Bisa pulang di Jember kumpul keluarga di rumah. Yang paling dikangeni masakan mama," ujar Megawati yang datang bersama ibu dan beberapa orang keluarganya.

Menurut dia, terdapat perbedaan signifikan antara liga voli Indonesia dengan Korea Selatan. Ia merasa di negeri Ginseng lebih kompetitif. Persaingan ketat antar atlet juga mendorong Megawati semakin rajin meningkatkan kemampuannya.

"Saat saya pertama kali di Korea Selatan, saya menemukan beberapa perbedaan, khususnya latihannya. Mungkin kalau di Indonesia tidak sepadat di Korea Selatan. Jadi, itu yang membuat skill bertambah dengan latihan intensif," tutur Megawati.

Ia sangat berharap, Pengurus Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Cabang Jember melakukan pembinaan atlet secara serius. Bibit atlet muda perlu difasilitasi secara memadai untuk mengembangkan bakat bermain voli.

"Melakukan perombakan yang lebih baik lagi. Dan para atlet harus sadar bahwa latihan yang lebih semangat, serius, fokus dan patuh terhadap pelatih," tutur alumnus SDN Jember Kidul dan SMP Negeri 1 Jember itu.

Megawati Hangestri Pertiwi bersama Ibunya bertemu Bupati Jember Hendy Siswanto dan istri di Pendapa Wahya Wibawa Graha, Minggu (7/4/2024). Foto: Dok. Istimewa
Megawati Hangestri Pertiwi bersama Ibunya bertemu Bupati Jember Hendy Siswanto dan istri di Pendapa Wahya Wibawa Graha, Minggu (7/4/2024). Foto: Dok. Istimewa

Megawati berpesan, kunci keberhasilan salah satunya pantang menyerah. Mengingat, ia pernah melalui kondisi sulit yang hampir saja memutus karirnya.

"Jangan mudah menyerah. Kadang perjuangan hari ini baru lima tahun lagi ada hasilnya. Saya sendiri juga hampir menyerah dulu, tetapi setelah ingat papa dan mama akhirnya muncul motivasi lagi," ungkapnya.

Bupati Hendy merasa bangga dengan pencapaian Megawati. Sosok Megawati disebutnya bakal menginspirasi anak-anak muda Jember lainnya.

Bagi Bupati Hendy, Megawati membawa aura motivasi yang tinggi. Apalagi telah terbuka bersedia membagi kisah perjalanan karier yang sampai membuat nama Megawati dikenal secara internasional.

"Kehadiran Mbak Mega ini menjadi motivasi khususnya di bidang olahraga. Mbak Mega juga menjadi sosok inspiratif untuk warga Jember," pungkasnya.

Bupati Hendy menyatakan, Pemkab Jember bakal memberi perhatian lebih pada bidang olahraga. Supaya dapat mengembangkan bakat atlet-atlet muda.

(LAN)

https://kumparan.com/kumparannews/pulang-kampung-ke-jember-megawati-hangestri-bertemu-bupati-hendy-22VGbRxELXC

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations