fbpx

PAD Samosir Capai Rp.212,4 Juta dari 35.210 Wisatawan yang Kunjungi Selama Libur Natal

Hitabatak.com/Samosir,- Libur Natal dan tahun baru dimanfaatkan banyak orang untuk berlibur dan menikmati destinasi wisata, salah satunya dengan berkunjung dan melihat keindahan di Kabupaten Samosir. Tercatat selama libur natal dan tahun baru yang sudah terhitung 11 hari kabupaten Samosir dikunjungi setidaknya 35.210 wisatawan dan kemungkinan akan terus bertambah.

Dilansir dari laman berita lokal Samosirnews.com, Rapidin Simbolon selaku Bupati Samosir menjelaskan bahwa data kunjungan 35.210 wisatawan ini dari kunjungan wisatawan ke destinasi wisata yang dikelolah oleh Pemerintah Kabuaten dan dipastikan hingga akhr pekan pada tanggal 5 januari 2020 nanti akan terus bertambah.

“Ini hanya kunjungan wisatawan di objek wisata yang dikelola Pemkab Samosir, Sampai akhir pekan ini dipastikan nangka kunjungan wisatawan akan bertambah” ujar Rapidin pada Kamis (2/1/2020).

Lebih lanjut Rapidin menerangkan bahwa hasil Pendapatan Asli Daerah (PAD) kunjungan dari 35.210 wisatawan serta memberikan gambaran multiplier effect yang cukup bagus bagi pendapatan masyarakat, yakni sektor bisnis rumah makan, tingkat hunian hotel dan home stay yang meningkat signifikan.

“Dari kunjungan wisatawan selama 11 hari itu, Pemkab Samosir mendapatkan PAD Rp.212.494.000 dan meningkatkan Hampir 100 persen tingkat hunian penginapan,” ujar Rapidin.

Terakhir Rapidin berharap kepada para pengunjung dan wisatawan dapat memberikan saran, kritik dan masukan kepada ke pemerintah daerah jikalau ada hal yang kurang baik

“Mohon sampaikan kepada kami, agar kita perbaiki bersama,” pungkas Simbolon.

Facebook Comments
Baca Juga  GMKI Pematangsiantar-Simalungun Buat Hand Sanitizer untuk dibagikan kepada masyarakat cegah Covid-19