Panitia Natal Batak Bersatu Serahkan Dana Kemanusiaan Ke Dubes Palestina

hitabatak.com > Artikel > Panitia Natal Batak Bersatu Serahkan Dana Kemanusiaan Ke Dubes Palestina
Ketua Panitia Natal Batak Bersatu, Rolas Budiman Sitinjak, Sekretaris Panitia Kiki Sidabutar, dan Bendahara Panitia Ivon Kurniawan diterima Dubes Palestina untuk Indonesia, Zuhair al Shun berfoto bersama seusai menyerahkan dana perjuangan untuk rakyat Palestina. ( Foto: Beritasatu )

Panitia Natal Batak Bersatu Serahkan Dana Kemanusiaan Ke Dubes Palestina

hitabatak.com-Jakarta,- Panitia Natal Bersama Batak Bersatu yang diketuai oleh Rolas Budiman Sitinjak, Sekretaris Kiki Sidabutar, dan Bendahara Ivon Kurniawan.melakukan lawatan ke kantor Duta Besar Palestina untuk Indonesia di jalan Ki Mangunsarkoro, Menteng, Jakarta Pusat pada Selasa (7/1/2020).

Adapun maksud dan tujuan kedatangan Panitia Natal Bersama Batak Bersatu  Rolas Budiman Sitinjak  menjelaskan bahwa di Indonesia ada suku Batak yang tinggal di Sumatera Utara. Saat ini, suku Batak sudah menyebar di berbagai kota di Indonesia serta memberikan bantuan kemanusian kepada negara palestina.

Dana tersebut dihimpun sebelumnya pada peringatan Natal 25 Desember 2019 lalu, Komunitas Batak Bersatu yang ada di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek), atas inisiasi Maruarar Sirait, menggelar Natal Bersama di gedung Mulia Raja, Jakarta Timur.

Dalam acara tersebut terkumpul dana Rp 33.650.000. Dana tersebut saat ini dibawa secara tunai untuk diserahkan demi kepentingan perjuangan rakyat Palestina yang hingga saat ini masih dalam kondisi terjajah.

Dilansir dari laman beritasatu, Rolas menyatakan bahwa segala bentuk penjajahan harus dihapuskan dari muka bumi.

“Sebagaimana kata Bung Karno, Indonesia akan senantiasa berdiri paling depan selama Palestina dalam kondisi terjajah. Dan begitu juga amanat Konstitusi Indonesia, bahwa penjajahan di muka bumi harus dihapuskan,” ungkap Rolas.

Zuhair al Shun selaku Duta Besar Palestina untuk Indonesia menerima langsung lawatan tersebut dan mengaku hormat dan bangga dengan ketulusan pemerintah dan rakyat Indonesia dalam memperjuangkan hak-hak bangsa Palestina.

“Hubungan dan persahabatan Palestina dengan Indonesia sangat lama. Kami selalu menemukan dukungan yang tulus dari pemerintah dan rakyat Indonesia. Kami bangga dan kami ucapkan terima kasih,” ungkap Zuhair, yang sudah bertugas di Indonesia sejak 23 November 2017.

Baca Juga  RSUD Tarutung dibangunan ruang isolasi Covid-19

Zuhair juga terkesan dengan alam Indonesia yang indah. Ia lebih terkesan dengan keramahan Indonesia, serta persatuan Indonesia dari berbagai agama dan suku. Indonesia yang besar dan luas ini mampu merekatkan berbagai elemen warga negara.

“Di Palestina, kelompok Muslim dan Kristen hidup berdampingan selama berabad-abad. Di Palestina juga, orang-orang Muslim biasa mengucapakan selamat Natal kepada orang Kristen di Palestina. Yesus di Palestina,” kata Zuhair sambil tersenyum, sambil juga mengucapkan selamat Natal pada Panitia Batak Bersatu.

Terakhir, Zuhair sangat berterimakasih kepada negara dan rakyat Indonesia yang senantiasa memberikan support kepada Palestina, tak peduli dari suku atau agama apapun. Ia pun bangga dengan kekompakan orang-orang Indonesia.

Zuhair pun menyampaikan salam kepada Maruarar Sirait, yang menjadi inisiator acara tersebut. Ia mempersilakan Maruarar untuk datang berkunjung ke kedutaaan, kapan saja. “Akan kami terima dengan baik, kapan saja,” kata Zuhair.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x

Aplikasi Hitabatak di Genggaman Anda

Download Sekarang di PlayStore.