Pasca kunjungan ke Danau Toba, Raja dan Ratu Belanda berkeinginan Ada Penerbangan Amsterdam-Medan (foto : Humas Sumut)

Pasca kunjungan ke Danau Toba, Raja dan Ratu Belanda berkeinginan Ada Penerbangan Amsterdam-Medan

Jakarta – Usai lawatan Raja Belanda Willem Alexander dan Ratu Maxima Zorreguieta Cerruti ke Danau Toba, Sumatera Utara dalam rangkain kunjungan kerja ke Indonesia pada minggu yang lalu yang didampingi oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Pariwisata Wishnutama Kusubandio dan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi.

Raja Belanda Willem Alexander dan Ratu Maxima Zorreguieta Cerruti bersama dengan rombongan menikmati keindahan Danau Toba dengan mengunjungi puncak Bukit Singgolom di Desa Lintong Nihuta, Kecamatan Tampahan, Kabupaten Toba.

Pasca kunjungan Raja dan Ratu Belanda tersebut ke Danau Toba, dilansir dari laman Liputan6 Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan Raja dan Ratu Belanda ingin ada perbangan langsung dari Amsterdam ke Medan.

“Mereka juga ingin ada direct flight dari Amsterdam ke Medan,” kata Luhut seperti ditulis Selasa (16/3/2020).

Lebih lanjut Luhut mengatakan bahwa Raja dan Ratu Belanda akan memberikan bantuan 10 pakar dari Belanda untuk membantu Indonesia mengembangkan lima destinasi prioritas di Tanah Air. Dengan bantuan tersebut akan memperlihatkan kepercayaan asing kepada Indonesia, meskipun tengah mengalami dampak penyebaran virus Corona.

“Ada masalah ini kita tangani, investasi kita tangani, jadi tidak ada kekhawatiran yang berlebihan,” papar Luhut.

Terakhir Luhut mengatakan hal yang sangat diutamakan untuk saat ini adalah dengan bersikap hati-hati dibarengi dengan Koordinasi yang terjaga, baik dan ketat.

 

Facebook Comments
Baca Juga  Danau Toba sekarang ada di Google Street View