Peduli Dampak Covid-19, Alumni Wira Satria Wicaksana Gelar Bakti Sosial

hitabatak.com > Berita > Peduli Dampak Covid-19, Alumni Wira Satria Wicaksana Gelar Bakti Sosial

Peduli Dampak Covid-19, Alumni Wira Satria Wicaksana Gelar Bakti Sosial

Medan – Pandemi Covid-19 belum juga berakhir, perekonomian Indonesia menjadi terpuruk, masyarakat Indonesia khususnya pekerja informal semakin kesulitan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Dengan kondisi ekonomi saat ini, Alumni Setukpa Polri TA 2018 Resimen Wira Satria Wicaksana Angkatan 47 Polda Sumut, Bhakti sosial peduli Covid-19 dirangkai unniversary 2 tahun pengabdian.

Bertempat di tiga titik lokasi di Kota Medan, Jalan Sisingamangaraja depan Taman Makam Pahlawan, Jalan Denai dan Medan Johor, Alumni Wira Satria Wicaksana membagikan 1,5 ton beras kepada warga. Sementara secara keseluran di Sumatera Utara membagikan 3,5 ton beras.

Para alumni 47, IPDA Erikson Siahaan dan IPDA Jefri Sitompul membagi beras kepada para penyapu jalan.(jos Tambunan).

Ketua Alumni Setukpa Polri TA 2018 Resimen Wira Satria Wicaksana angkatan 47, Ipda Erikson Siahaan didampingi Ipda Jefri Sitompul terlibat dalam pembagian beras di tiga titik lokasi di Medan, Minggu (27/9).

Kepada wartawan disela-sela pembagian beras kepada para penyapu jalan di depan Taman Makam Pahlawan Medan, IPDA Erikson Siahaan mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian Resimen Wira Satria Wicaksana Polda Sumut angkatan 47, untuk berbagi kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Sebanyak 48 personil angkatan 47 Resimen Wira Satria Wicaksana TA 2018 tersebar disejumlah Polres Jajaran Polda Sumut, secara serentak hari ini (Minggu 29) membagikan sebanyak 3,5 ton beras khususnya kepada masyarakat yang terdampak Covid-19,” kata IPDA Erikson Siahaan.

Lanjutnya, pembagian beras ini merupakan bentuk kepedulian Angkatan 47 akan situasi ekonomi saat ini dan diharapkan, kegiatan positif ini, mudah-mudahan apa yang diberikan bermanfaat bagi yang menerima.

Tidak sampai di situ, sambungnya, ke depannya angkatan 47 akan membuat kegiatan-kegiatan lainnya yang menyentuh kemanusiaan.

Baca Juga  Musa Rajekshah Berharap TLCI Tingkatkan Aksi Sosial di Tengah Pandemi

“Dalam situasi Pandemi Covid-19 saat ini, kita menghimbau agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan dengan 3M + 1T yakni rajin mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak serta menghindari tempat keramaian atau tidak pada tempat keramaian. Dengan demikian, kita berpartisipasi untuk memutus mata rantai penularan Covid-19,” ungkapnya

Resimen Wira Satria Wicaksana Angkatan 47 berharap, dalam pelaksanaan Pilkada di Sumatera Utara khususnya, agar semua saling menjaga keamanan.

“Kita berharap Pilkada nanti di Sumut khususnya Kamtibmas aman, siapapun yang terpilih dalam pilkada nanti itu adalah pilihan rakyat. Kami dari pihak kepolisian tidak memihak kepada Paslon tertentu. Polri netral dan pembagian beras ini juga tidak ada kaitannya dengan politik, murni kepedulian sosial 2 tahun pengabdian,” pungkasnya. (*)

Aplikasi Hitabatak di Genggaman Anda

Download Sekarang di PlayStore.