Peduli Dampak Covid-19 : Nelayan di Batubara Terima Bantuan Sembako

Batubara – Wabah pandemi covid-19 sudah 3 bulan melanda Indonesia dan memberikan dampak yang luar biasa, khususnya bagi ekonomi masyarakat. Salah satunya kelompok nelayan di Kabupaten Batubara yang sudah mengalami kesulitan dalam kebutuhan standar hidup.

AKBP Ikhwan Lubis selaku Kepala polisi resor (Kapolres) dan Rizal Syahreza selaku Ketua (KSJ) Komunitas Sedekah Jum’at Batubara serta Budianto Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia melakukan aksi sosial dengan membagi-bagikan bantuan paket sembako kepada para nelayan yang sedang melaut di Tanjung Tiram, Batubara.

AKBP Ikhwan Lubis mengatakan bahwa aksi sosial ini dilaksanakan dalam rangkah membangun ukuwah islamiyah dan solidaritas sesama muslim terutama menjelang lebaran.

“Meskipun kita disini tidak memberikan THR kepada para nelayan, namun kita tetap berusaha meringankan beban para nelayan dengan memberikan sejumlah paket sembako kepada para nelayan Batubara,” ujar AKBP Ikhwan Lubis, pada Kamis (21/5).

Sementara itu, Ketua KSJ Rizal Syahreza berharap dipenghujung Ramadhan dengan pemberian tersebut dapat meringankan beban para nelayan.

“Walaupun hanya sedikit, namun pemberian itu sudah sangat berarti bagi mereka,” harap Rizal Syahreza.

Setelah menerima bantuan sembako, salah satu nelayan, Abdul Muin mengucapkan terimakasih serta merasa sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan. Ditambah lagi kondisi di laut angin sangat kencang yang menyebabkan para nelayan tidak tidak berani kelaut untuk mencari ikan karena takut diterjang badai.

“Akibat kondisi laut yang ribut dan tidak stabil kami hanya bisa melaut sebanyak 3 kali dalam 1 minggu,” katanya.

Sumber : Sindo
Editor    : Yedija M

Facebook Comments
Baca Juga  Update Virus Corona di Indonesia, Minggu 29 Maret 2020 : 1.285 Positif, 114 Meninggal, 64 Sembuh