Pemerintah Singapura beri bantuan ADP untuk Tangani Penyebaran Virus Corona

hitabatak.com > Artikel > Pemerintah Singapura beri bantuan ADP untuk Tangani Penyebaran Virus Corona
Ket. Foto : Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi menerima bantuan secara simbolis dari Richard Grosse selaku konsulat jenderal Singapura di Medan. (Sumber : Humas Sumut)

Pemerintah Singapura beri bantuan ADP untuk Tangani Penyebaran Virus Corona

Medan – Pemerintah Singapura melalui konsulat jenderal di Medan memberikan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Sumut) yang diterima langsung oleh Gubernur Edy Rahmayadi menerima bantuan dari Pemerintah Singapura melalui .

Adapun Alat Pelindung Diri (APD) yang diberikan, yakni 200 baju pelindung, 180 masker N95, 150 masker bedah dan 400 pasang sarung tangan karet.

Edy Rahmayadi mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Singapura yang mau membantu Sumut ditengah wabah dunia seperti saat ini.

“Saya mewakili rakyat Sumatera Utara berterima kasih kepada Pemerintah Singapura yang mau memberikan bantuan APD, barang yang langka di dunia. Ini sangat berarti bagi kita dan kita akan salurkan ke rumah sakit yang membutuhkan,” kata Edy Rahmayadi di Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Sudirman Nomor 41 Medan, Kamis (9/4).

Bantuan yang diberikan Singapura kepada Sumut datang setelah pertemuan Perdana Menteri Singapura Mr. Lee Hsien Loong dan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Pertemuan tersebut bertujuan untuk memperkuat kerja sama pemerintah Indonesia dengan Singapura dalam menanggulangi penyebaran Covid-19.

“Setelah pertemuan Pak Jokowi dengan Mr Lee Hsien Loong pemerintah Singapura mulai mendistribusikan bantuan APD dan alat medis ke Indonesia. Kepada Pemerintah Republik Indonesia kami juga memberikan APD, alat rapid test dan alat pendeteksi panas tubuh. Ini bertujuan untuk memperkuat kerja sama Singapura dan Indonesia dalam menangani Covid-19,” kata Richard Grosse.

Berbagai bantuan yang ditujukan kepada Pemprov Sumut terus berdatangan dari berbagai penjuru. Bukan hanya keperluan medis, masyarakat, pengusaha, lembaga dan lain juga memberikan bantuan sembako. Bantuan-bantuan ini akan segera disalurkan Pemprov Sumut melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 kepada yang membutuhkan.

Baca Juga  Rencana Amandemen UUD 1945, PGI Meminta agar Memperkokoh Kebangsaan

Selain itu, Pemprov Sumut juga mendapat bantuan masker dari Ikatan Fashion Craft Sumut (IFC Sumut) sebanyak 740 buah. Masker ini merupakan masker yang dibuat sendiri oleh IFC Sumut.

“Saya juga sangat berterima kasih kepada masyarakat yang memberikan bantuan di saat sulit seperti ini. Mudah-mudahan kita bisa melalui ini dengan baik,” ujar Edy Rahmayad. *

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x

Aplikasi Hitabatak di Genggaman Anda

Download Sekarang di PlayStore.