Pemkab Taput Raih Juara II SIKP Kanwil Ditjen Perbendaharaan Sumut

Hitabatak.com/Medan-Pemerintah kabupaten Tapanuli Utara meraih juara kedua sebagai pemerintah daerah yang paling aktfi dalam kategori tingkat keaktifan akses Sistem Informasi Kredit Program (SIKP) se-sumatera utara tahun 2018.

Penghargaan tersebut diterima oleh Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M. Si, Juara II Kategori Pemerintah Daerah Tingkat Keaktifan Akses Sistem Informasi Kredit Program (SIKP) Tahun 2018 yang diserahkan oleh Gubernur Sumatera Utara H. Edy Rahmayadi. (Medan, 02/10)

Penghargaan ini disampaikan pada acara Rapat Koordinasi Pemerintah Daerah se-Sumut dengan tema ‘Evaluasi Pelaksanaan Anggaran Pemerintah Pusat dan Daerah’ yang dilaksanakan oleh Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provsu bekerjasama dengan Bank Indonesia, bertempat di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Prov Sumut, jalan Balai Kota-Medan.

Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provsu Tiarta Sebayang mengatakan, bahwa Pemerintah Daerah dituntut untuk bisa bersinergi dengan Pemerintah Pusat terutama dalam pengelolaan keuangan, termasuk program-program pembangunan.

Kepala BPKPAD James Simanjuntak yang turut mendampingi Bupati mengatakan, bahwa Pemerintah Tapanuli Utara selalu berupaya keras dalam peningkatan disiplin Pengelolaan Keuangan Daerah. “Disamping itu, kita juga berharap agar kedepannya masyarakat lebih memanfaatkan berbagai fasilitas pinjaman yang disediakan Pemerintah, diantaranya adalah Kredit Usaha Rakyat (KUR),” ucap James Simanjuntak.

Facebook Comments
Baca Juga  Paramak Nasobalumon, Partataring Nasoramittop, Parsangkalan Nasora Majaljal