fbpx

Pemuda Batak ini Wakili Indonesia dalam Pertemuan 100 Pemuda Se-Dunia di Kuala Lumpur

hitabatak.com/Pematang Siantar. Salah seorang pemuda Batak yang berasal dari Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara didaulat untuk mewakili Indonesia di ajang pertemuan 100 pemuda dunia dalam acara Global Goals Summit tahun 2020 yang diselenggarakan pada 23-25 Januari di Kuala Lumpur.

Global Goals Youth Summit, adalah tempat para pemimpin muda dari berbagai negara dapat mengembangkan nilai Tujuan Global mereka, membuat dampak global, mengambil tindakan sebagai Pembuat Perubahan. Memasuki sesi tahunan kedua, Global Goals Youth Summit.

Memasuki tahun kedua, sesi tahunan,  Adapun Global Summit Youth bertujuan untuk menciptakan agen perkotaan baru dan untuk mengajarkan pemuda urban bagaimana bergabung dengan agenda SDGs di negara masing-masing.

Dengan tema besar tentang Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDG), TUJUAN GLOBAL SUMMIT Pemuda menawarkan ceramah penuh inspirasi oleh pakar internasional terkenal tentang SDG, sesi pertukaran budaya yang menarik, dan pelatihan kepemimpinan komprehensif yang menekankan kualitas pemimpin masa depan.

Semua kegiatan ini digabungkan akan mengumpulkan 100 profesional muda paling hebat, aktivis dan pemimpin negara-negara di Dunia, yang memungkinkan para delegasi untuk memiliki jaringan kontak yang sangat kaya di seluruh dunia.

Acara yang nantinya akan diikuti oleh 100 pemuda selaku peserta dari 35 negara diantaranya dari Philipina, UK, Australia, Bangladesh, China, Arab Saudi, Afrika, Indonesia dan negara lainnya.

Pemuda Batak ini adalah Fawer Full Fander Sihite, Fawer yang saat ini merupakan mahasiswa program doktor di Institut Agama Kristen Negeri Tarutung terpilih mengikuti pertemuan pemuda dunia setelah mengikuti seleksi pada tahun 2019 dengan memilih Decent Work and Economic Growth sebagai konsentrasinya, dan dinyatakan diterima dalam program dalam tersebut.

Fawer yang juga merupakan Ketua/Direktur Institute Law And Justice (ILAJ) ini mengaku menjadi satu-satunya perwakilan dari sumatera utara dan Indonesia sebagai peserta dalam kegiatan tersebut.

Baca Juga  Pemilukada 2020 : Masyarakat Jadi Mitra Kritis Penyelenggara

“Dari program ini saya menjadi perwakilan dari Indonesia dan menjadi satu-satunya peserta yang berasal dari Sumatera Utara serta sebagai Global Action Ambassador dalam mensuskeskan program Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs) 2030,” sebut Fawer yang juga merupakan mantan Ketua Cabang GMKI Pematang Siantar.

Kegiatan ini merupakan sebuah Konferensi yang diselenggarakan oleh Student International yang bekerjasama dengan Youth Creative dan United Nation Habitat (Perserikatan Bangsa-Bangsa) yang membahsa tentang 17 Goals dalam Sustainable Development Goals (SDGs) 20130 yang dicanangkan oleh PBB.

17 Goals tersebut antara lain No Provety, Zero Hunger, Good Health and Well Being, Quality Education, Gender Equality, Clean Water and sanitation, Affordable and Clean Enegry, Decent Work and Economic Growth, Industry, Inovation and Infrastructure, Reduce Inequality, Sustainable cities and communities, Climate action, Life Below Water, Life on Land, Peace and Justice Strong Institutions and Partnership to Achive the Goals.

Pada pertemuan itu Fawer juga akan membawa topik Danau Toba sebagai salah satu pembahasan terutama terkait pelestariannya dari pencemaran perusaahan-perusahaan besar.

 

Facebook Comments