Pengunjung Bul-bul Meningkat Drastis Hingga Banyak Pengunjung tidak kedapatan Pondok Liburan

hitabatak.com > Artikel > Pengunjung Bul-bul Meningkat Drastis Hingga Banyak Pengunjung tidak kedapatan Pondok Liburan
Ribuan pengunjung padati pantai Lumbul Bulbul Danau Toba, Balige Sumatera Utara (Foto : Okezone)

Pengunjung Bul-bul Meningkat Drastis Hingga Banyak Pengunjung tidak kedapatan Pondok Liburan

hitabatak.com/Baliger,-Selama libur natal dan tahun baru banyak destinasi wisata di Sumatera Utara dipadati oleh para pengunjung dan wisatawan, baik dari dalam maupun dari luar provinsi sumatera utara. Salah satu destinasi wisata yang banyak dipadati oleh pengunjung adalah pantai Bul-bul yang terletak di Lumban Bulbul, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba Samosir.

Meskipun letak kabupaten Toba Samosir yang letaknya berjarak sekitar 240 kilometer dari Medan ibukota Provinsi Sumatera Utara atau dengan jarak tempuh sekitar 6 jam perjalanan darat, ternyata tidak menyurutkan niat wisatawan mengisi waktu liburan. Seperti yang diberitakan oleh hitabatak.com sebelumnya ribuan pengujung padati pantai Bul-bul pada hari pertama tahun 2020.

Namun semenjak Kamis 2 Januari hingga Sabtu 4 Januari 2020 pantai bul-bul semakin dipadati oleh para pengunjung. Hal ini kemudian membuat kuliner dan fasilitas pantai yang disediakan warga-pun laris-manis.

Para pengunjung terlihat beragam dalam menikmati liburannya sesuai dengan fasilitas yang ada, yakni bermain speed boat, memanjakan diri bermain bahkan tidur dipasir putih pantai tersebut dan fasilitas pantai lainnya, mendapat fasilitas pengamanan dari penjaga pantai dibantu oleh tim dari pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemerintah setempat.

Keramahan dan keterbukaan para warga setempatpun menjadi daya tarik dari salah satu destinasi wisata unggulan kabupaten Tobasa ini. Terlihat para warga mambantu tugas Kepolisian mengatur arus lalu-lintas, ratusan hingga seribuan kendaraan yang silih-berganti keluar-masuk ke Dusun itu serta dengan ramah mempersilahkan para pengunjung memarkirkan kendaraannya di halaman rumah dan pekarangan rumah yang memungkin bisa menjadi parkir mobil maupun motor pengunjung.

Keuntungan juga didapatkan oleh para pengusaha kuliner yang menjajakan makanan dan minuman serta menyewakan pondok/lapak dan tikar. Walaupun demikian para pengusaha tidak memanfaatkan kesempatan ini dengan memberikan harga yang masih standart dan tidak memberatkan para wisatawan.

Baca Juga  Judika Sihotang Tahun Baruan Bersama Ribuan Masyarakat Tapanuli Utara Dalam Acara Old and New 2020

Dilansir dari laman berita Sumut.sindonews, Rosmauli Simangunsong salah seorang Salah seorang pengusaha kuliner dan pondok mengaku selama musim liburan ini, pengunjung di pantai itu meningkat dratis dibanding tahun sebelumnya.

“Kita kasihan juga dengan rombongan yang dominan keluarga tidak kebagian pondok. Solusinya, pengunjung-pun rela menyewa tikar dan berteduh di bawah pepohonon yang berada di sepanjang area pantai. Dan soal harga, dari kuliner dan fasilitas lainnya, pengunjung akan merasa puas, sebab segalanya adalah harga standar,” ujarnya.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x

Aplikasi Hitabatak di Genggaman Anda

Download Sekarang di PlayStore.