Peringati Hari Sumpah Pemuda, GMKI Pematangsiantar-Simalungun Gelar Panggung Rakyat

Hitabatak.com/Pematang Siantar,- Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia cabang Pematangsiantar-Simalungun peringati Hari Sumpah Pemuda dengan Kegiatan Panggung Rakyat. Kegiatan ini dilaksanankan di Jalan Sangnawaluh, tepat nya di depan Makam Pahlawan, Pematangsiantar pada senin (28/10) dengan tema “Pemuda Menuju Gerakan Nasional”. Kegiatan diisi dengan berbagai¬† Orasi, Puisi dan Refleksi.

Orasi dan pembacaan puisi dari kader GMKI

Kader-kader GMKI Pematangsiantar-Simalungun terlihat secara bergantian menyampaikan puisi dan orasi nya, dan ditutup dengan refleksi yang dibawakan oleh Ketua GMKI Pematangsiantar-Simalungun, May Luther Dewanto Sinaga.

Tujuan kegiatan ini adalah untuk merefleksikan peran pemuda dalam pembangunan bangsa, seperti yang disampaikan Andre Sinaga, selaku Kabid Aksi dan Pelayanan GMKI Pematangsiantar-Simalungun.

Andre juga menambahkan bahwa “Pemuda merupakan motor gerakan, oleh karena nya pemuda harus selalu bergerak untuk sebuah perubahan yang lebih baik, dalam hal ini kader GMKI Pematangsiantar-Simalungun yang juga adalah para pemuda”.

Sementara itu, May Luther Dewanto Sinaga yang saat ini sebagai Ketua GMKI Pematangsiantar-Simalungun mengatakan bahwa hendak nya para pemuda tidak hanya mengingat sejarah akan sumpah pemuda, tapi bagaimana para pemuda saat ini mampu memaknai sumpah pemuda yang di ikrar kan sejak tanggal 28 Oktober 1928, pada kongres ke-2 Pemuda.

“Kita harus memaknai sumpah pemuda ini sebagai makna persatuan, seperti tema sumpah pemuda tahun ini “bersatu kita maju”. Tambah Luther.

Facebook Comments