Berharap PSMS bisa tampil kembali bermain di Liga 1, Gubsu Edy minta dukungan masyarakat Sumut (foto : Humas Sumut)

PSMS milik semua rakyat Sumut ; Gubsu ajak dukung PSMS bermain kembali di Liga 1

Medan – Persatuan Sepakbola Medan Sekitarnya (PSMS) melakukan penandatanganan kerja sama sponsorship antara PT Pelabuhan Indonesia dengan PSMS di Stadion Kebun Bunga yang juga merupakan Sekretariat PSMS Jalan Borobudur Medan, Kamis (27/2).

Kerja sama sponsorship antara PT Pelabuhan Indonesia dengan PSMS ditandatangani oleh Direktur Utama PT Pelindo 1 Dian Rachmawan dan Dewan Pembina PSMS Kodrat Shah. Kerja sama tersebut berlaku hingga Liga 2 Indonesia 2020 berakhir yang dihadiri oleh Ketua KONI Sumut Jhon Ismadi Lubis, Manajer PSMS Mulyadi Simatupang dan Sekretaris Umum PSMS Julius Raja serta legenda PSMS seperti Tumsila, Parlin Siagian, Nobon Kayamuddin dan Sunardi A.

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi selaku Dewan Penasehat PSMS mengharapkan Persatuan Sepakbola Medan Sekitarnya (PSMS) bisa berlaga di Liga 1 Indonesia pada tahun 2021 dengan catatan harus berada minimal di posisi 3 Liga 2 Indonesia.

Maka untuk itu diperlukan dukungan rakyat sumut untuk terus maju dan menjadi juara, dimana PSMS adalah milik rakyat Sumut juga,

Edy menegaskan bahwa, PSMS tidak berkaitan dengan politik dan mendukung PSMS adalah murni mendukung olahraga.

“Tolong dukung ini, jangan ada yang lain-lain. Pisahkan politik dengan olahraga,” kata Edy.

Sampai saat ini, PT Pelindo 1 adalah sponsor pertama untuk PSMS di Liga 2 Indonesia 2020. Gubernur mengapresiasi hal tersebut dan berharap agar ada pihak lain yang ikut menjadi sponsor PSMS. “Kita harapkan yang ada di Sumut atau pun luar Sumut yang bersimpati dan senang dengan PSMS silahkan berkontribusi melakukan sponsorship dengan PSMS. Terima kasih Pelindo 1, Saya yakin yang lain akan menyusul,” ujar Gubernur.

Gubernur juga menyempatkan melihat latihan para pemain PSMS di lapangan serta memberikan semangat kepada para pemain agar bermain dengan baik, sehingga pada tahun 2021 bisa kembali ke Liga 1.

Baca Juga  Meski di Tengah Pandemi, Gubernur Edy ikut Panen 16 Ton Bawang Merah dan Apresiasi para Petani

“Tanamkan PSMS dalam diri kalian,” katanya kepada para pemain.

Dian Rachmawan menyampaikan dana sponsorship yang dikeluarkan pihaknya sebesar Rp1 miliar.

“Kita masih membantu dalam koridor kemampuan kita. Tahun ini kita membantu Rp1 miliar,” kata Dian.

Pembina PSMS Kodrat Shah juga mengapresiasi dukungan Pelindo. Menurutnya kerja sama tersebut merupakan suatu semangat baru bagi PSMS.

“Ini suatu semangat baru untuk PSMS mengadakan kerja sama. Mudah-mudahan ke depan bisa dicari lagi sponsorship yang bisa membantu PSMS,” kata Kodrat (*)

.

Facebook Comments