Puncak Arus Balik Tahun Baru di Sumut Terpantau Lancar

hitabatak.com > Artikel > Puncak Arus Balik Tahun Baru di Sumut Terpantau Lancar
Puncak Arus Balik Jalan Tol Medan-Binjai (foto : Prosumut.com)

Puncak Arus Balik Tahun Baru di Sumut Terpantau Lancar

hitabatak.com/Sumatera Utara,- Libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 telah usai, hal ini kemudian banyak masyarakat pulang ketempat masing-masing. Banyak masyarakat menggunakan mobil pribadi, angkutan umum maupun pengguna jasa penerbangan melalui Bandara Kualanamu,

Pengguna transportasi darat masyarakat menggunakan jalan lintas Sumatera (Jalinsum) dari kawasan Toba menuju Deli Serdang dan Kota Medan terpantau berjalan lancar pada hari minggu (5/1/2020).

Terlihat Kemacetan arus lalulintas itu pun dapat diurai oleh petugas kepolisian yang bekerja sama dengan dinas perhubungan dibantu TNI. Kepadatan kendaraan terdapat di kawasan Simpang Dua kawasan Pematang Siantar dan Kota Tebing Tinggi walaupun pengemudi hanya dapat mengemudikan kendaraannya dengan kecepatan rendah.

Dilansir dari laman beritasatu.com, AKBP MP Nainggolan selaku Kepala Sub Penerangan Masyarakat (Penmas) Polda Sumut menerangkan bahwa pada hari minggu kemarin merupakan puncak dari arus balik masyarakat.

“Hari ini merupakan puncak dari arus balik masyarakat yang sebelumnya melakukan mudik saat menyambut perayaan natal dan tahun baru 2020. Petugas kita masih melakukan pengamanan,” ujar Nainggolan.

Naingolan menjelaskan bahwa sejauh ini belum mendapatkan kendala namun walaupun demikian para petugas tetap bersiaga dengan terus melakukan perketatan dan pengamanan dilokasi strategis seperti di pelabuhan, stasiun kereta maupun bandara penerbangan.

Ditempat yang berbeda dengan Nainggolan, Supri Handoyo selaku Manager Airport Duty PT Angkasa Pura (AP) II Bandara KualanamuĀ  mengatakan bahwa pada hari minggu kmarin merupakan puncak dari dari balik dari masyarakat yang menggunakan jasa penerbangan dan akan berjalan normal seperti hari biasanya.

“Ditambah lagi bahwa proses kerja pegawai swasta maupun pemerintahan dipastikan kembali berjalan normal pada hari Senin, sehingga dapat diprediksi bahwa Minggu merupakan puncak arus balik pascatahun baru 2020,” kata Supri.

Baca Juga  Putus Rantai Penyebaran Covid-19 Di Sumut, Gubsu Edy himbau para Pelaku Industri

Lebih lanjut Supri mengatakan terjadi penurunan sebenyak 13 persen pergerakan pesawat maupun penumpang dari 29.770 penumpang pad tahun 2018 menjadi sebanyak 25.826 orang pada tahun 2019 berdasarkan data dari Bandara Kualanamu.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x

Aplikasi Hitabatak di Genggaman Anda

Download Sekarang di PlayStore.