Rabu, 25 Desember 2019 (Pesta Natal Hari Pertama)

hitabatak.com > Artikel > Rabu, 25 Desember 2019 (Pesta Natal Hari Pertama)

Rabu, 25 Desember 2019 (Pesta Natal Hari Pertama)

*Evangelium ( Bagimu Telah Lahir Juruselamat )

Lukas 2:8-14

8.Di daerah itu ada gembala-gembala yang tinggal di padang menjaga kawanan ternak mereka pada waktu malam. 9.Tiba-tiba berdirilah seorang malaikat Tuhan di dekat mereka dan kemuliaan Tuhan bersinar meliputi mereka dan mereka sangat ketakutan. 10.Lalu kata malaikat itu kepada mereka: “Jangan takut, sebab sesungguhnya aku memberitakan kepadamu kesukaan besar untuk seluruh bangsa: 11.Hari ini telah lahir bagimu Juruselamat, yaitu Kristus, Tuhan, di kota Daud. 12.Dan inilah tandanya bagimu: Kamu akan menjumpai seorang bayi dibungkus dengan lampin dan terbaring di dalam palungan.” 13.Dan tiba-tiba tampaklah bersama-sama dengan malaikat itu sejumlah besar bala tentara sorga yang memuji Allah, katanya: 14.“Kemuliaan bagi Allah di tempat yang mahatinggi dan damai sejahtera di bumi di antara manusia yang berkenan kepada-Nya.”

Seorang ibu hampir tidak percaya dan sangat bersukacita ketika sang perawat mengatakan bahwa biaya pengobatan anaknya, yang jumlahnya sangat besar dan tidak mungkin bisa dibayarnya itu–telah dibayar lunas seseorang. Berita itu baginya sangat mencengangkan.

Berita Natal, kelahiran Tuhan Yesus di nats ini juga berita yang sangat mencengangkan. Bisakah kita bayangkan, bila saat ini kita benar-benar terpuruk dalam kengerian dosa, dan kita tidak bisa menyelamatkan diri sendiri, tetapi tiba-tiba malaikat Tuhan dari surga datang menghampiri kita dan berkata: Hari ini, bagimu telah tersedia Juruselamat, yang menghapuskan dosa-dosamu tanpa syarat???

Itulah berita Natal. Berita keselamatan. Berita sukacita. Karena bagi dunia, Tuhan Allah yang penuh kasih setia telah mengirimkan AnakNya sendiri, menjadi manusia, lahir di Betlehem, menjadi Juruselamat bagi kita. Itulah Tuhan kita, Yesus Kristus. Dialah Allah yang mau merendahkan diriNya menjadi manusia bahkan mengorbankan diriNya menjadi tebusan bagi dosa-dosa manusia. Dialah yang membayar semua hutang dosa dan menanggung segala kesakitan akibat dosa kita. Hanya Dia, sekali lagi, hanya di dalam Dia, Yesus Kristus, Anak Allah saja ada keselamatan.

Baca Juga  Wow, Medan Ke Danau Toba Akan Ditempuh Selama 1.5 Jam Setelah Pembangunan Tol Selesai

Karena itu, jangan pernah ragu menjadikan Yesus Kristus menjadi Tuhan dan Juruselamat kita. Jangan pernah ragu mengikut dan menaati serta mengandalkan Dia dalam hidup kita. Karena bila demikian, hidup kita pasti dibebaskan dari dosa, kita selamat, dan hidup kita akan menjadi hidup yang penuh sukacita. Hari ini, mari kita bersukacita, bersukacitalah seperti para malaikat dan gembala, karena bagi kita telah lahir, Yesus Sang Juruselamat kita. Amin.

*Yayasan Badan Kerjasama Marturia

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x

Aplikasi Hitabatak di Genggaman Anda

Download Sekarang di PlayStore.