Bupati Samosir Rapidin Simbolon bersama Duta Besar Belanda untuk Indonesia Lambert Grijins,

Raja Belanda Dijadwalkan Ke Danau Toba, Dubes Belanda Kunjungi Samosir

hitabatak.com/Samosir. Dalam rangka kedatangan dan kunjungan kerja Raja Belanda Willem Alexander ke Indonesia yang dijadwalkan pada 10-12 Maret 2020. Berbagai persiapan dimatangkan, seperti agenda ke persiapan ke Danau Toba.

Kawasan Wisata Danau Toba akan menjadi salah satu destinasi wisata yang akan dikunjungi Raja Belanda  dalam rangka kunjungan kerja ke Indonesia tersebut.

Danau Toba dipilih menjadi satu pertimbangan Raja Belanda untuk datang berkunjung karena Danau Toba merupakan salah satu Keindahan alam Sumatera Utara  dan Samosir menjadi salah satu bagian dari destinasi yang akan dikunjungi tamu negara tersebut.

Dalam mempersiapkan kedatangan Raja Belanda tersebut, Duta Besar Belanda untuk Indonesia Lambert Grijins, bersama rombongan berkunjung langsung ke Samosir untuk mengecek kesiapan dan tempat-tempat yang akan dikunjungi Raja Belanda di Maret mendatang.

Adapun rombongan dubes terdiri dari tim dari kerajaan dan kedutaan besar Belanda, yaitu Claudia Van Der Meer (press officer), Euth Kempermen, Simon Van Der Berg (Master of Ceremonies).

Kedatangan Duta Besar Belanda disambut langsung oleh Bupati Samosir Rapidin Simbolon yang didampingi oleh Kepala OPD, Kapolres, dan Camat Simanindo.di Pelabuhan Simanindo, Kecamatan Simanindo (24/01/2019).

Dubes Belanda, Lambert Grijins didampingi Bupati Samosir Rapidin Simbolon, disambut tarian tor-tor Batak di dermaga kapal Simanindo
Dubes Belanda, Lambert Grijins didampingi Bupati Samosir Rapidin Simbolon, disambut tarian tor-tor Batak di dermaga kapal Simanindo

Dalam lawatannya ke Samosir tersebut, Dubes Belanda mengungi beberapa tempat, yakni  Lumban Sitio dan Museum Huta Bolon yang berada di Kecamatan Simanindo.

Rapidin Simbolon selaku bupati Samosir mengatakan bahwa nantinya kedatangan Raja Belanda beserta rombongan kerajaan ke Kawasan Danau Toba diharapkan akan dapat memberikan dampak yang baik bagi Pariwisata Danau Toba khususnya Samosir.

Facebook Comments
Baca Juga  Pendirian Universitas Negeri Tapanuli Raya Pelopor Kemajuan Tapanuli Raya