Raja Belanda Willem-Alexander Akan Datang Menikmati Keindahan Danau Toba

Hitabatak.com/Medan,- Pada tahun 2020 Raja Belanda Willem-Alexander direncanakan akan datang mengunjungi Indonesia tepatnya 10 – 12 Maret 2020.

Raja Willem-Alexander  akan bertemu dengan Presiden Jokowi dalam kunjungannya ke Indonesia, selain itu Raja Willem-Alexander direncanakan akan mengunjungi Danau Toba.
Hal tersebut dikatakan Operasional Manager Kedutaan Besar Belanda untuk Indonesia, Hugo Brenninkmeijer, Selasa (12/11).
“Saya berharap bisa bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Sumut untuk menyambut kedatangan Raja Belanda. Banyak masukan yang saya dapati, nanti beberapa pilihan akan saya sampaikan,” terang Hugo.
Sementara itu, Sekretaris daerah Provinsi Sumatera Utara, Sabrina, menyambut baik rencana Raja Belanda Willem-Alexander mengunjungi Sumut.
“Pesona wisata di sini banyak, ada ekowisata Tangkahan, penangkaran Orangutan Bukit Lawang dan jika ingin melihat panorama keindahan alam yang mempesona, Sumut punya Danau Toba,” ujarnya.
Operasional Manager Kedutaan Besar Belanda untuk Indonesia, Hugo Brenninkmeijer bersama Sekda Pemprov Sumut. (Doc. Pemprov Sumut)
Sabrina berharap, rencana kedatangan Raja Belanda dapat terealisasi dan akan meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan dari Belanda ke Sumut.
Dengan keindahan alam Sumut menjadi salah satu pertimbangan Raja Belanda untuk berkunjung ke daerah ini.
“Banyak destinasi keindahan yang bisa dilihat dari Danau Toba. Setelah kunjungan ini semoga bisa meningkatkan kunjungan wisata mancanegara, khususnya dari Belanda,” ungkapnya.
Nantinya Raja Willem-Alexander dapat mengunjungi beberapa lokasi, seperti melihat aktivitas penenun yang ada di Danau Toba, melihat peninggalan sejarah Batak di Huta Siallagan.
“Selain itu bisa menikmati keindahan alam sambil menikmati kopi di Huta Ginjang,” jelasnya.
Terkait kedatangan Raja Willem-Alexander yang direncanakan hanya sehari, Sabrina mengaku, bahwa untuk menikmati keindahan alam Danau Toba tidak cukup satu hari.
“Presiden Jokowi saat kunjungan terakhirnya menghabiskan waktu tiga hari dua malam di Danau Toba. Saya harap nanti Raja Willem-Alexander akan minta waktu lebih lama,” tutup Sabrina.

 

Facebook Comments