Rektor USU dan Wakilnya Positif Covid-19

hitabatak.com > Artikel > Rektor USU dan Wakilnya Positif Covid-19
ilustrasi-virus-corona-istock--2_ratio-16x9

Rektor USU dan Wakilnya Positif Covid-19

Medan – Pasca keluarnya hasil test SWAB yang dikeluarkan oleh Rumah Sakit Universitas Sumatera Utara (USU) menunjukkan Prof Runtung Sitepu selaku Rektor USU positif COVID-19.

Sebelumnya, selain Prof Runtung, Wakil Rektor I USU, Prof Rosmayati dan suaminya selaku anggota Majelis Wali Amanat USU, Prof Darma Bakti juga dinyatakan positif COVID-19.

Kendati demikian Ketiganya dalam kondisi sehat namun masuk dalam Orang Tampa Gejala (OTG).

Evi Sumanti selaku Kepala Humas, Prokotoler dan Promosi USU, membenarkan informasi tersebut. Ia mengatakan, Prof Runtung saat ini tengah melakukan isolasi mandiri dirumahnya dengan protokoler kesehatan yang ketat.

“Benar, Pak Rektor USU dan ibu Wakil Rektor I, berdasarkan hasil swab positif. Alhmadullilah dalam kondisi sehat dan baik-baik saja. Karena, berstatus orang tanpa gejala,” katanya, Minggu (12/7/2020).

Sementara itu Wakil Rektor 1 USU menjalani perawatan di RS Columbia Asia, Kota Medan. Hal ini dikarenakan ruang rawat di RS USU full oleh pasien.

Lebih lanjut, Elvi menjelaskan kondisi tersebut tidak mengganggu aktivitas birokrasi dan kegiatan operasional di USU masih akan tetap berjalan seperti biasa. Semua karyawan tetap masuk dan akan diminta menjalani pemeriksaan.

“Mari kita ikut mendoakan kesehatan dan kesembuhan mereka. Semoga mereka selalu dalam lindungan Allah,” pungkasnya.

Sumber : Sindo
Editor    : Yedija M

Baca Juga  Pria kelahiran Sidikalang ini jadi Komisaris di PT Pupuk Indonesia
0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x

Aplikasi Hitabatak di Genggaman Anda

Download Sekarang di PlayStore.