Sambut Mahasiswa Baru, IMH Jambi Laksanakan Keakraban

Hitabatak.com/Jambi. Ikatan Mahasiswa Humbang Hasundutan (IMH) Jambi melakukan kegiatan makrab sekaligus penyambutan mahasiswa baru yang diterima di Universitas Jambi yang berasal dari kabupaten Humbang Hasundutan. Acara ini dilaksanakan pada hari Sabtu sampai Minggu (7-8 September) di Aula Hutan Pinus Jambi.

Tema yang diangkat adalah ” Sampuran ” Sapunguaan, Saoloan, Saburian dengan rasa kerinduan dari keluarga besar IMH Jambi yang sudah terlebih dahulu berada di Jambi, maka dilakukan penyambutan dengan konsep mengakrabkan mereka dengan Mahasiswa baru agar perbedaan dapat dilarutkan menjadi satu dalam kesatuan serta mengikat serta mempererat kekeluargaan.

Sebanyak 115 orang mengikuti kegiatan ini dengan perincian Dengan perincian mahasiswa baru 25 orang, panitia pelaksana sebanyak 30 orang, senior dan alumni 30 orang dan tamu undangan sekitar 30 orang. Dalam sambutannya ketua Punguan IMH Jambi, Pahala Sihombing menegaskan bahwa mahasiswa khususnya yang berasal dari bonapasogit harus menjadi garda terdepan dalam melakukan perubahan.

” Mahasiswa sejatinya adalah agen perubahan yang harus terus belajar dan beradaptasi dengan segala dinamika perubahan zaman, maka untuk itu mulai dari sekarang kita harus terus mempersiapkan diri tetapi tidak lupa dengan kampung halaman kita. Jangan sampai kemudian ilmu dan pengalamannya yang sudah kita dapatkan di tanah perantauan tidak kita untuk membangun kampung halamannya namun hal yang fundamental adalah harus memperkuat persaudaraan sesama anak Humbang-Hasundutan di tanah perantauan “

Kegiatan ini pun diisi berbagai materi yang menambah wawasan kebangsaan, pengalaman serta motivasi dari Badan Pengurus Harus (BPH IMH), Alumni dan penasehat serta beberapa Organisasi Kepemudaan yang ada di Jambi. Selain itu dilaksanakan juga Api unggun pada malam Minggu untuk semakin mempererat satu akan yang lain dan pada hari Minggu dilaksanakan ibadah bersama.

Baca Juga  Gunung Sinabung Kembali Erupsi Semburkan Kolom Abu Setinggi 7.000 Meter

Ketua panitia pelaksana, Rio Aritonang berharap acara bukan sekedar seremonial namun kedepan melalui kegiatan ini IMH Jambi semakin solid dan bersatu ditanah perantauan.

” Kita dari panitia pelaksana berharap supaya kegiatan ini membuahkan hasil dengan IMH Jambi semakin baik, solid  dan bersatu kedepannya agar jangan kemudian acara ini hanya sekedar seremonial belaka, namun memberikan hasil yang nyata untuk kebaikan kita bersama, ” tutupnya.

Facebook Comments