Samosir Music International 2020 targetkan 23 ribu orang pengunjung dan diisi 1000 Penari Tor-tor

hitabatak.com > Artikel > Samosir Music International 2020 targetkan 23 ribu orang pengunjung dan diisi 1000 Penari Tor-tor
Samosir Music Internasional 2020 (Instagram/samosirmusicint.official)

Samosir Music International 2020 targetkan 23 ribu orang pengunjung dan diisi 1000 Penari Tor-tor

hitabatak.com/Samosir – Pasca kesuksesan Samosir Music International (SMI) yang dipromotori oleh Henry Manik dan Hermann Delago dan sudah digelar sebanyak lima kali dan sudah masuk dalam kalender tetap Dinas Pariwisata Kabupaten Samosir.

Samosir Music International (SMI) tahun ini akan kembali digelar pada 7 hingga 8 Agustus 2020 di kawasan Danau Toba, Tuktuk Siadong, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara.

Dilansir dari laman Tagar, Henry Manik selaku Manager Project SMI mengatakan bahwa SMI pada tahun ini akan mempersembahkan penampilan yang berbeda dari penampilan tahun sebelumnya dengan melibatkan para musisi dari berbagai negara.

“Konsep SMI untuk tahun ini nantinya menampilkan 1.000 orang menari tortor dengan khas magis berpakaian adat Batak Toba dengan iringan musik tradisional gondang dan sarune,” kata Henry di Cafe Warutung, Jalan Tarutung, Kota Pematangsiantar, Selasa, 18 Februari 2020.

Adapun konsep yang diusung pada tahun ini diharapkan akan memberikan sesuatu yang baru bagi para pengunjung dan para penikmat musik ketika mengikuti kegiatan ini dengan semua musisi akan membawakan lagu Batak

“Pengen rasanya pengunjung yang hadir merinding menyaksikannya. Mencoba sesuatu yang baru,” ucapnya.

Salah satunya dengan mengikutsertakan para masyarakat Samosir dari usia termuda hingga sampai tertua dalam aksi 1.000 orang.

“Orang-orang tua yang sudah senior nantinya akan kita ajak mengisi acara tortor. Suatu kebanggaan pada budaya yang beragam,” katanya.

Sampai saat ini, Henry sudah berkoordinasi dengan sejumlah pihak untuk menyukseskan event Samosir Music Internasional, dimana pagelaran SMI ditargetkan akan memakan anggaran hingga Rp 3,8 miliar, dengan capaian pengunjung 23 ribu orang dimana pada tahun pertama sebanyak 5.000 pengunjung datang baik lokal maupun Internasional hingga memasuki tahun kelima pada tahun 2019 yang lalu sebanyak 20 ribu pengunjung datang ke SMI.

Baca Juga  Banjir Bandang Melanda Holbung Samosir

Dengan target pengujung sebanyak 23 ribu orang, Henry berharap agar Pemerintah Kabupaten Samosir dapat membantu akses transportasi menuju lokasi konser.

“Mohon dukungan kegiatan kita ini agar semakin bertambah luas. Karena kami panitia menilai setiap tahun pengunjung bertambah terus, baik dari Samosir maupun dari luar Samosir,” ungkapnya.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x

Aplikasi Hitabatak di Genggaman Anda

Download Sekarang di PlayStore.