Rencana Letak pembangunan Monumen Tuhan Yesus ( Dok : Ist)

Samosir Sebagai Daerah Wisata Rohani Patung Tuhan Yesus Dibangun Setinggi 61 M

hitabatak.com – Samosir. Pemerintah Kabupaten Samosir bersama dengan masyarakat samosir secara khusus yang saat tengah merantau komitmen menjadikan Kabupaten Samosir sebagai daerah wisata berkelas internasional yang religius.

Adapun komitmen tersebut dibuktikan dengan membangun patung Tuhan Yesus raksasa di Bukit Sibea-bea, Desa Janji Martahan, Kecamatan Harian.

Dilansir dari laman Medanbisnisdaily, Rapidin Simbolon selaku Bupati Samosir mengutarakan bahwa pembangunan Patung ini direncakan dengan tinggi 61 meter. Patung ini pun nantinya diharapakan menjadi salah satu ikon pariwisata samosir yang baru.

“Pembangunan patung Yesus setinggi 61 meter di Sibea-bea akan menjadi ikon baru pariwisata Samosir setelah panorama alam Danau Toba dan budaya,” ungkap , Rapidin Simbolon pada Kamis (30/1/2020).

Lebih lanjut Rapidin mengatakan bahwa patung ini yang diharapkan dan menjadi salah satu objek wisata tersebut nantinya akan menjadi tempat yang penuh dengan kesejukan dan kedamaian.

“Proses pembangunan patung Yesus sedang pemasangan di level 1. Untuk Level 2 sampai 12 (55 m) sedang dirakit di Medan, Sedang proses pembangunan pondasi beton 20 X 20 m tinggi 3 m (1500 kubik Semen ) dan konstruksi besi beton,” urai Rapidin.

Terakhir Rapidin berhap agar masyarakat Samosir mendokan dan mendukun pembangun Patung Yesus tersebut.

“Untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat Samosir,” harapnya.

Facebook Comments
Baca Juga  Event Batak Fiesta gebyarkan Libur Lebaran di Samosir-Danau Toba