‘Semalam di Danau Toba’ dari Kalimantan Barat

hitabatak.com > Artikel > ‘Semalam di Danau Toba’ dari Kalimantan Barat

‘Semalam di Danau Toba’ dari Kalimantan Barat

Hitabatak.com/Pontianak,- Puluhan masyarakat Batak yang tersebar di Kalimantan Barat mengadakan sebuah acara dalam rangka amemperarat tali persaudaraan dan serta membangun silaturrahmi antar warga perantauan dari tanah Batak yang saat ini ada tinggal di Kalimantan Barat.

Acara ini dirangkai dalam bentuk kesenian dan mengangkat  tema “Semalam di Danau Toba” dan dilaksanakan di Function Hall Hotel Kapuas Palace, Kota Pontianak, pada Jumat (25/10) malam.

Acara ini disambut baik oleh para Masyarakat Batak yang ada di Kalimantan Barat dengan antusias untuk menghadiri acara ini

Informasi yang dihimpun oleh Hitabatak.com dari Tribunpontianak.com, acara ini pun turut serta dihadiri oleh Gubernur Kalbar yang diwakili Sekda Prov. Kalbar, A.L Leysandri, Kajati Kalbar, Baginda Polin Lumban Gaol, S.H., M.H. Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono, Danlanud Supadio, Marsma TNI Palito Sitorus, Danlantamal XII/Pontianak, Laksma TNI Agus Hariadi

Lalu kemudia juga ada Kapolresta Pontianak, AKBP Ade Ary Syam Indradi, Dandim 1207/BS, Kolonel Arm Stefie Tjanje Nuhujanan, Ketua Umum Komite Danau Toba, Edison Manurung, Ketua Kerukunan Masyarakat Batak Kalbar, Rihat Nasir Silalahi serta para Ketua Paguyuban lainnya.

Acara ini pun dihadiri langsung oleh Simalungun, Sumatra Utara, yakni JR Saragih, guna memperkenalkan wisata Danau Toba kepada Masyarakat yang ada di Kalimantan Barat.

Bupati JR. Saragih (Doc. Tribun Pontianak)

Dalam kesempatan itupun, Kajati Kalbar, Baginda Polin Lumban Gaol, selaku penasehat kegiatan menyampaikan rasa terima kasihnya atas kehadiran JR Saragih, yang sudah berkenan datang langsung ke Kalbar.

“Kita tahu pak JR sangat paham dalam mempublish atau memperkenalkan Danau Toba. Oleh karena itu, khususnya dari masyarakat Sumatera Utara yang ada di Kalbar, menyelenggarakan kegiatan acara ini,” kata Baginda Polin Lumban Gaol dikutip dari laman Tribunpontianak.com

Baca Juga  Labuhanbatu Utara diterjang Banjir Bandang

Terakhir Baginda menjelaskan bahwa Presiden Jokowi saat ini sedang dilakukan perbaikan-perbaikan Wisata Danau Toba sudah dilakukan secara terencan untuk kemajuan Pariwisata Danau Toba.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x

Aplikasi Hitabatak di Genggaman Anda

Download Sekarang di PlayStore.