Senator WTP Simarmata Rangkul Pemuda dalam Mengawal Empat Pilar Kebangsaan

hitabatak.com > Artikel > Senator WTP Simarmata Rangkul Pemuda dalam Mengawal Empat Pilar Kebangsaan

Senator WTP Simarmata Rangkul Pemuda dalam Mengawal Empat Pilar Kebangsaan

Hitabatak.com/Pematangsiantar,- Salah satu anggota DPD RI/MPR RI daerah pemilihan sumatera Utara Pdt. DR. Willem T. P. Simarmata, MA menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan.

Sosialisasi Empat Pilar ini dilaksanakan di Universitas HKBP Nomensen Pematangsiantar yang terletak di Jalan Asahan, Pematangsiantar. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan Pemersatu keberagaman didalam memaknai Empat pilar Kebangsaan menyatu dalam satu forum kebangsaan.

Terlihat sosialisasi tersebut dihadiri oleh kelompok-kelompok pemuda dan mahasiswa mengingat Pdt. DR. Willem T. P. Simarmata, MA merupakan salah satu senior dari kelompok CIPAYUNG yaitu Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI).

Kelompok pemuda dan mahasiswa yang hadir yakni Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Pematangsiantar-Simalungun, Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GmnI) Pematangsiantar, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Pematangsiantar-Simalungun, Ikatan Mahasiswa Muhamadiyah (IMM) Pematangsiantar, GP Ansor Pematangsiantar, Sapma PP Simalungun, serta kalangan mahasiswa lainnya yang ada di Pematangsiantar.

Selain pemuda, terlihat juga kalangan gereja yang terdiri dari Huria Kristen Batak Protestan (HKBP), Gereja Kristen Protestan Indonesia (GKPI), BNKP, Huria Kristen Indonesia (HKI), Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS), serta elemen masyarakat lainnya yang ada di Pematangsiantar yang terdiri dari berbagai suku seperti Batak Toba, Simalungun, Nias, Jawa, dan lainnya.

Kegiatan ini mendapat respon positif dari kelompok pemuda dan mahasiswa yang terlihat dari antusiasmenya mengikuti kegiatan tersebut, tercatat sekitarĀ 167 orang yang menghadiri sosialisasi tersebut.

Yang menjadi pembicara dalam sosialisasi tersebut diantaranya Pdt. DR. Willem T. P. Simarmata, MA, Pdt. Darman Samosir, MTh, Pdt. Dr. Enig Aritonang, dan Pdt. Dr. Tiapul Hutahaean.

Sebelum sosialisasi dimulai, Prof. Dr. Sanggam Siahaan yang merupakan Rektor Universitas HKBP Nomensen Pematangsiantar memberikan sambutan, dan kegiatan tersebut diakhiri dengan makan bersama.

Baca Juga  Wow temuan Ikan Mas seberat 15 Kg, Netizen : Tolong kembalikan lagi ikan itu

Bentuk kegiatan sosialisasi nya adalah penyampaian materi yang setelah nya di buka dengan sesi tanya jawab.

“Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan perlu dilaksanakan secara intens di tengah masyarakat mengingat cukup banyaknya gangguan dari dalam dan luar yang berpotensi memecah belah persatuan Indonesia, maka masyarakat perlu diingatkan bahwa Empat Pilar sebagai pondasi yang mempersatukan keberagaman bangsa Indonesia”, Tutup Pdt. DR. Willem T. P. Simarmata, MA

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x

Aplikasi Hitabatak di Genggaman Anda

Download Sekarang di PlayStore.