Solu Bolon dan Solu Parsadaan, Lomba Pembuka Acara PTLF 2019

Hitabatak.com/Simalungun,- Acara Polda Sumut Toba Lake Fiesta (PTLF) 2019 dimulai dan diawali dari Pertandingan dengan Lomba balapan Solu Bolon dan Solu Parsadaan serta dilanjutkan dengan berbagai lomba lainnya. Lomba ini dilaksanakan di perairan Danau Toba Pantai Bahari, Parapat, Simalungun, Jumat (11/10).

Tidak hanya peserta yang berasal dari daerah Simalungun saja yang mengikuti lomba ini melainkan datang dari berbagai daerah di kawasan Danau Toba.

Tercatat Peserta yang mengikuti lomba datang dari Kabupaten Simalungun, Tobasa, Taput, Samosir dan Humbahas. Lomba Solu Bolong diikuti 14 tim sementara Solu Parsadaan diikuti 63 peserta dengan jarak finish 500 meter dan 4 lintasan.

Lomba Solu Bolon dikayuh oleh 10 orang Peserta dan 1orang kemudi dan 1 orang penabuh genderang. Sedangkan Solu Parsadaan perahu hanya dikayuh satu orang saja.

Informasi yang dihimpun oleh Hitabatak.com bahwa perlombaan Solu di PTLF 2019 ini paling diminati warga dan Panitia pelaksanaan menjadwalkan final Solu Bolon dan Solu Parsadaan akan dilaksanakan pada hari ini, Sabtu (12/10).

Facebook Comments