Sumatera Utara Raih Peringkat ke Dua di Porwil Sumatera X 2019

Hitabatak.com/Bengkulu,- Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera X 2019 telah terlaksana selama seminggu di Provinsi Bengkulu, dan sudah resmi ditutup pada Sabtu malam (9/11).

Kegiatan Porwil Sumatera X yang sudah dilaksanakan dari tanggal 3 hingga 9 November ini terbilang sukses. Perolehan medali terbanyak jatuh pada Provinsi Riau, yakni sebanyak 95 medali.

Sedangkan untuk perolehan medali Sumatera Utara mendapatkan perolehan 25 emas, 16 perak dan 26 perunggu hingga membuat Provinsi Sumut meraih posisi kedua dengan total perolehan medali sebanyak 67 medali.

Setelah sumut meraih peringkat kedua membuat membuat posisi Sumut naik satu tingkat dari posisi ketiga ke urutan kedua pada  Porwil IX/2015 di Bangka Belitung yang lalu serta perolehan medali emas juga bertambah dari 24 menjadi 25.

Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) menyaksikan pertandingan cabang olahraga Tinju sekaligus menyerahkan Mendali kepada para juara pada Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) X Sumatera, di Balai Buntar, Jalan Gedang, Gading Cempaka, Kota Bengkulu, Jumat (8/11/2019) sore. (Doc. Pemprov Sumut)

Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis, mengutarakan bahwa seluruh pertandingan telah selesai pada Jumat (8/11) malam. Hasilnya, secara keseluruhan Sumut berada di peringat ke dua, di bawah Riau.

“Emas kita 25, perak 16 dan 26 perunggu, total perolehan medali kita 67. Hasilnya lumanya bagus, kita akan tingkatkan kualitas para atlet kita, agar mampu mendapatkan hasil yang terbaik di PON 2020 di Papua mendatang,” tutur John Ismadi.

 

 

Facebook Comments