June 6, 2020

hitabatak.com

kumpulan informasi tentang lirik, budaya, berita batak menarik

Sumbang Gajinya Tangani Corona, Bupati Dairi : Tolong jangan dinilai dari jumlahnya

Eddy Keleng Ate Berutu (kanan) Bupati Dairi (foto : Dalihannatolunesw)

Eddy Keleng Ate Berutu (kanan) Bupati Dairi (foto : Dalihannatolunesw)

Dairi – Saat ini Virus Corona atau Covid-19 sudah jadi bencana dunia sudah menjakiti ratusan negara, salah satunya Indonesia. Di Indonesia sendiri Sejak pertama kali diumumkan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo 2 Maret 2020, temuan Covid-19 di Indonesia pada Kamis (9/4) mencapai 3,293 kasus dan merebak di hampir menyeluruh di Indonesia.

Di Sumatera Utara (Sumut) didapati 84 Kasus positif, 149 PDP dan sebanyak 8 orang meningal. yang tersebar di kabupaten dan kota di Sumut, salah satunya kabupaten Dairi. Di Dairi didapati satu pasien meninggal dunia dan positif Covid-19 melalui Rapid test.

Berbagai langkah sudah dilakukan oleh pemerintah kabupaten dairi dalam mencegah penyebaran virus mematikan tersebut. Eddy Keleng Ate Berutu selaku Bupati Kabupaten Dairi, dilansir dari laman Gatra merelakan gajinya dari bulan April sampai Agustus 2020.

“Tolong jangan dinilai dari jumlahnya, tetapi lihat dari keiklasan saya. Ini adalah gerakan hati dan niat yang besar untuk bersama-sama menyelesaikan tantangan pencegahan penyebaran Covid-19. Kita akan berupaya memutus mata rantainya, “katanya, Kamis (9/4).

Eddy mengaku hal ini ia lakukan guna penanganan Covid-19 di wilayahnya, meskipun bantuan terus mengalir dari perusahaan-perusahaan lokal di wilayah Kabupaten Dairi hingga saat ini, yakni Parade Nusantara bersama komunitas yang mendukungnya. Dua minggu yang lalu bantuan juga mengalir dari perusahaan multi nasional di Jakarta, seperti PT Astra dan Sinar Mas.

“Ini sesuatu yang luar biasa dan sangat menggembirakan. Kekuatan dan kepedulian yang datang dari masyarakat terlihat sekarang. Kita bersyukur atas kekuatan persaudaraan dan keiklasan dari seluruh masyarakat Dairi,” ungkapnya.
Eddy berharap dan terus mengajak semua elemen masyarakat untuk terus bersinergi dalam mengatasi persoalan Covid-19 di Kabupaten Dairi.
Facebook Comments
Baca Juga  Monster itu bukan bernama Virus Corona, melainkan ketakutan