June 5, 2020

hitabatak.com

kumpulan informasi tentang lirik, budaya, berita batak menarik

Taput terima bantuan sembako 27.237 paket

Binsar Situmorang Kepala Dinas Lingkungan Hidup Sumut menyerahkan bantuan secara simbolik (foto : Humas Sumut)

Binsar Situmorang Kepala Dinas Lingkungan Hidup Sumut menyerahkan bantuan secara simbolik (foto : Humas Sumut)

Tapanuli Utara – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) kembali menyalurkan bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) dalam bentuk sembako sebanyak 27.237 paket kepada Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) yang diperuntukan kepada masyarakat kurang mampu dan terdampak pandemi Covid-19.

Binsar Situmorang selaku Kepala Dinas Lingkungan Hidup Sumut menyerahkan bantuan tersebut secara simbolis kepada Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan yang didampingi oleh Forkopimda Kabupaten Taput, Camat, Kepala Desa dan masyarakat setempat di Kecamatan Adiankoting, Desa Banuaji II, Kabupaten Taput, Rabu (20/5).

Adapun bantuan Sembako yang diserahkan berupa beras 10 kg, minyak makan 2 liter, gula 1 kg, mie instan 20 bungkus, susu kaleng dan bubuk teh.

Binsar mengatakan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) adalah dasar pemberian bantuan kepada masyarakat. Meski begitu, Binsar mengharapkan agar Pemkab dapat bersinergi dengan pemerintah kecamatan hingga desa dalam pendistribusiannya, sehingga bantuan tersebut dapat disalurkan kepada masyarakat yang berhak.

“Kita harap Pemkab dan jajaran pemerintah di tingkat bawah dapat bekerja sama menyalurkan bantuan Pemprov ini kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan,” kata Binsar.

JPS sembako Pemprov Sumut merupakan program untuk membantu masyarakat kurang mampu yang saat ini terdampak pandemi Corona Virus Disease (Covid-19). Berdasarkan DTKS ada 1.321.426 kepala keluarga (KK) yang tersebar di 33 kabupaten/kota yang berhak menerima bantuan sosial hasil dari refocusing anggaran APBD Pemprov Sumut.

“Ini bentuk nyata kehadiran pemerintah di tengah masyarakat yang terkena dampak pandemi, dan kita harap pandemi ini segera berakhir,” kata Binsar. (*)

Facebook Comments
Baca Juga  Natal Batak Bersatu 2019 : Cerdik seperti Ular, Tulus seperti Merpati