fbpx

Tingkatkan Pemahaman Pengelolaan Sampah, Sosialisasi digelar

hitabatak.com/Humbang Hasundutan. Acara sosialisasi kebijakan pengelolaan sampah digelar untuk meningkatkan pemahaman tentang pengelolaan sampah di Kabupaten Humbang Hasundutan.

Acara ini dilaksanakan di Aula Hutamas Kompleks Perkantoran Tano Tubu, Kamis (23/01) dan dibuka langsung oleh Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor, S.E.

Dilansir dari laman Pemkab.humbahas, Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor, mengharapkan agar kita semua bersama-sama peduli dengan lingkungan sekitar kita masing-masing, sampah yang ada di Humbang Hasundutan ini adalah tanggungjawab kita yang tinggal didalamnya.

Ari Sugasri selaku Kepala Sub Direktorat Sampah Spesifik dan Daur Ulang Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dan Jerri Lumban Gaol Komisaris Bank Sampah Toba-Pollung didapuk menjadi Narasumber sosialisasi ini.

Adapun peserta kegiatan sosialisasi ini sebanyak 500 (lima ratus) orang yang terdiri dari OPD se-Kabupaten Humbang Hasundutan, Tim Penggerak PKK Kabupaten, Camat se-Kabupaten Humbang Hasundutan, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan, Kepala Desa/Lurah se-Kabupaten Humbang Hasundutan, Ketua Tim Penggerak PKK Desa/Kelurahan se-Kabupaten Humbang Hasundutan, Perwakilan Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat serta Kepala Sekolah se-Kabupaten Humbang Hasundutan

Tujuan dari kegiatan sosialisasi ini dapat merealisasikan target pengelolaan sampah di Kabupaten Humbang Hasundutan, yakni pengurangan sampah sebesar 30% dan Penanganan sampah sebesar 70% di tahun 2025 sesuai dengan Kebijakan dan Strategi Daerah (Jakstrada).

Dalam acara sosialisasi dilakukan juga pemberian piagam penghargaan kepada Martahan Panjaitan, S.Pd (Kepala Sekolah SMPN 1 Baktiraja), Raja Idu Siringo-ringo (Juara 1 Lomba 5 Poda Sekabupaten Humbang Hasundutan), Jhonni Silaban (Kepala Desa Siponjot), dan Lamhot Gultom (Ketua Tim Penggerak PKK Desa Siponjot) yang merupakan pihak-pihak yang peduli terhadap penanganan sampah di Humbang Hasundutan sekaligus memberikan testimoni kepada seluruh peserta yang hadir.

Baca Juga  Hari Kedua 2020 Wisatawan Ramai-ramai Kunjungi Geosite Sipinsur

 

Facebook Comments