fbpx

Ucok Durian, Oleh Oleh Khas Medan Yang Ternama

Siapa yang tidak kenal dengan kota Medan? Ibu kota provinsi Sumatra Utara ini menjadi salah satu pintu masuk bagi wisatawan asing untuk berkunjung ke Indonesia. Kota yang indah ini memiliki banyak tempat wisata menarik, mulai dari objek wisata alam, wisata sejarah hingga wisata kuliner, dan semuanya wajib dikunjungi loh!

Bagi kalian yang sudah pernah berkunjung ke Thailand dan rindu merasakan sensasi memakan durian yang super enak dan puas, maka Durian Ucok adalah jawabnya. Durian Medan sendiri terkenal dengan dagingnya yang legit, dengan sensasi rasa sedikit pahit yang menggoda.  Gerai durian Ucok terdapat di Jl. Iskandar Muda Medan, dan di Jl. Wakhid Hasyim.

Sekarang, yuk kita lihat info menarik seputar Durian Ucok, oleh oleh khas medan ini.
  1. Sebelum memesan, kita akan dipersilakan untuk mencicipi durian terlebih dahulu, sehingga nantinya pengunjung akan puas dengan durian yang dicicipi. Jika kualitas durian yang kita santap ternyata jelek, jangan segan tuk menggantinya, dan ini tidak dikenakan biaya tambahan loh. Asyiiiik banget kan…
  2. Durian Ucok menyiapkan durian baik dikala musim panen ataupun tidak. Durian Ucok sangat terkenal hingga ke beberapa daerah diluar kota Medan.
  3. Durian Ucok merupakan salah satu tempat yang bisa dijadikan referensi kuliner pada saat liburan di Medan. Tidak perlu diragukan lagi, karna Durian Ucok ini sudah berjualan hampir 30 tahun.
  4. Durian Ucok Buka pada malam hari hingga menjelang pagi, dan mampu menjual 6.000-7.000 buah durian dalam semalam. Kualitas durian yang diberikan sangat bagus dan terjamin dan dengan berbagai rasa seperti manis, pahit dan lainnya.
  5. Durian ucok sangat mantap dan super nikmat sehingga diminati oleh berbagai kalangan. Tidak hanya dinikmati di tempat saja, melainkan dapat dikirim dan dinikmati oleh semua orang di semua daerah.
  6. Jangan membayangkan pemilik Ucok Durian adalah orang Batak karena terdapat kata “Ucok”. Pemilik Ucok Durian adalah Pak Zainal Abidin Chaniago. warga asli Medan namun bukan orang batak, Pak Zainal Abidin tidak punya marga, seperti orang batak asli hehehe. Dan Bang Ucok ternyata tidak mengenyam pendidikan SMP loh, namun mampu mendulang rupiah dari menjual durian. Semangat dan kerja keras yang patut kita tiru
  7. Harga dari durian ucok bervariasi tergantung dari jenis dan kualitasnya. Harga yang sangat terjangkau, berkisar antara 20 ribu sampai dengan 40 ribu perbuahnya. Oya, Ucok Durian juga menerimapacking durian dalam wadah plastik (seperti tupperware) bagi yang ingin membawa oleh-oleh durian Medan dan bisa tahan hingga 24 jam. Kalau mau lebih tahan lama, masukkan ke freezer. Harganya mulai dari 125 ribu (isi 5-6 durian) sampai yang 400ribuan.
  • Musim Durian adalah sekitar bulan Desember-Januari, dan di bulan Maret- Mei, namun Ucok Durian bisa berdagang durian setiap harinya. Kok bias yaaa? Ternyata bang Ucok sangat pandai dalam pertemanan. Sumber duriannya berasal dari pertemanan, yang ada di berbagai daerah seperti Sibolga, Pematang Siantar, Sidikalang dan lain-lain. Jika kesulitan stok, akan didatangkan dari Padang dan Bengkulu. Ini yang membuat Beliau tidak pernah kekurangan stok durian. Ilmu nya bisa kita tiru loh….
Baca Juga  Philip Situmorang Pemuda Batak Jadi Perwira Tentara Amerika Serikat

Dari semua yang menarik tentang ucok durian, cerita kesuksesan Ucok lah yang sangat menakjubkan. Kesuksesan finansial tidak bisa diukur dari seberapa tinggi tingkat pendidikan seseorang. Ini bisa sudah dibuktikan dari perjalanan usaha Zainal Abidin alias Ucok yang sukses.

Zainal Abidin Chaniago
image dari sumutpos.co

Ucok berani membeli durian dengan harga mahal dari kampung-kampung dengan jumlah banyak. Ia juga menjalin hubungan baik dengan para petani di berbagai daerah. Inilah strategi Ucok agar bisa mendapatkan pasokan durian sepanjang tahun.

Lewat kesuksesannya menjadi juragan durian, pria lulusan SD ini mampu memberangkatkan haji kedua orangtuanya yang berprofesi sebagai tukang becak dan buruh cuci serta menyekolahkan adik-adiknya hingga menjadi sarjana.  Sungguh usaha dan kerja keras yang luar biasa, bak aroma dan rasa duren yang nikmat…

Penasaran dengan durian ucok dan pemiliknya? Ingin merasakan nikmatnya durian ucok dan mengenal lebih jauh pemiliknya? Silakan datang dan buktikan sendiri di ;

Alamat: Jl. Bustamam No. 7 Medan, Sumatera Utara.
Telp/SMS: 0821 3440 9106

Facebook Comments