fbpx

Ustadz Miftah Harapkan Provinsi Tapanuli Segera Dibentuk

hitabatak.com/Medan. Tokoh Agama dari sumatera utara yang juga ulama seorang ulama H Miftahul Chair SHi mendukung dan menyarankan agar Provinsi Tapanuli (Tanah Batak) segera dibentuk.

Hal ini disampaikan oleh ustadz Miftahul dalam ungahan media sosial facebooknya. Hal ini mendapatkan respon yang beragam dari warga net dalam komentar di unggahan tersebut dan sudah dibagikan ratusan pengguna facebook. Adapun isi unggahannya, yakni

Provinsi Tapanuli (Tanah Batak) Jangan Ditunda lagi

Saya berharap Provinsi Tapanuli segera dibentuk. Dengan semangat sosial, budaya dan nasionalisme insya Allah menjadi bagian wilayah Indonesia yang lebih indah dengan pariwisata yang menawan dan mengagumkan jika pemekaran ini terwujud.

Orang Aceh sudah punya provinsi sendiri, orang Padang juga sudah punya, orang Papua, orang Jawa, Orang Maluku dll masing-masing sudah punya Provinsi sendiri. Tinggal Tanah Batak, harus ada Provinsi sendiri. Tetap semangat saudara-saudaraku.

Kita rindu memandang tanah batak kelak seindah pariwisata luar negeri yang indah, permai nan damai. Saya optimis. Mohon status ini dibagikan sebanyak-banyaknya.

Dilansir dari laman Tagar, Ustadz Miftah mengatakan bahwa suku Batak merupakan suku yang religius dan nasionalis. Suku ini menurutnya mesti memiliki rumah spesial dan rumah kehormatan. Caranya adalah dengan melakukan pemekaran Sumatera Utara. Bukan berarti karena pemekaran seutuhnya, tapi jika dimekarkan akan lebih besar dan lebih meningkat lagi dari semula.

“Pariwisata di Tanah Batak sangat eksotis, sejuk, damai dan permai, jika orang-orang Batak memiliki provinsi tersendiri maka akan banyak investor yang mempercepat laju pembangunan Provinsi Tapanuli nantinya dalam sektor pariwisata dll,” katanya Ustadz Mifta pada senin (13/1).

Lebih lanjut Ustadz Mifta menjelaskan bahwa ketika provinsi tapanuli sudah terbentuk ini akan memudahkan sumatera utara karena beban kerja sudah berkurang dan dapat kolaborasi untuk saling memajukan dengan Protap.

Baca Juga  Terasa Hingga Kemedan Gempa Magnitudo 6,4 di Sinabang

Menurut Ustadz Mifta setiap orang yang berasal dari luar tanah Batak akan memiliki pikiran yang sama untuk Tanah Batak sudah menjadi provinsi sendiri ketika mereka melewati daerah-daerah di Tanah Batak.

“Saya rasa tokoh-tokoh Batak harus terus menyuarakan itu. Membuat petisi di internet untuk memperjuangkan pemekaran itu. Saya kira perjuangan akan lebih mudah karena kemenangan Presiden Jokowi di mana basis tanah Batak mencoblos beliau artinya masyarakat Batak harus mengadakan pertemuan yang lebih serius bersama Bapak Presiden Jokowi,” pungkas Ustadz Mifta.

Facebook Comments