Virus Corona tak Menggangu Jadwal Kedatangan Raja Belanda ke Danau Toba

hitabatak.com > Artikel > Virus Corona tak Menggangu Jadwal Kedatangan Raja Belanda ke Danau Toba
Duta Besar RI untuk Belanda I Gusti Agung Wesaka Puja menyerahkan cenderamata berupa kain ulos kepada Raja Willem-Alexander dalam acara bertajuk "Indonesia dan Belanda: Masa Depan Bersama" yang berlangsung di Vlaams Cultuurhuis, Amsterdam, Selasa (18/2/2020). (foto : Antara)

Virus Corona tak Menggangu Jadwal Kedatangan Raja Belanda ke Danau Toba

Toba – Pasca Presiden Jokowi mengumumkan secara resmi dua orang Indonesia potisif terjangkit virus Corona, namun hal tersebut rupanya tak menyurutkan dan menggangu jadwal kedatangan dari Raja dan Ratu Belanda, Willem-Alexander dan Maxima untuk melakukan kunjungan ke Indonesia pada 9–13 Maret 2020. dan salah satu daerah yang dikunjugi adalah Danau Toba.

Dilansir dari laman kompas, hal tersebut disampaikan oleh Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut B Pandjaitan saat melakukan kunjungan ke Danau Toba bersama menteri Wisnhu Tama.

“Kunjungan ini merupakan undangan dari Presiden Joko Widodo dan kunjungan pertama mereka dalam 25 tahun terakhir. Pada tanggal 13 Maret Raja dan Ratu dijadwalkan berkunjung ke kawasan wisata Danau Toba seharian. Karena itu kami juga melakukan koordinasi persiapan kunjungan tersebut dalam rapat tadi,” katanya melalui keterangan tertulisnya, Toba, Rabu (4/3/2020).

Raja dan Ratu Belanda itu dijadwalkan mengunjungi beberapa spot wisata budaya dan juga akan berlayar mengelilingi Danau Toba.

Danau Toba dipilih menjadi satu pertimbangan Raja Belanda untuk datang berkunjung karena Danau Toba merupakan salah satu Keindahan alam Sumatera Utara  dan Samosir menjadi salah satu bagian dari destinasi yang akan dikunjungi tamu negara tersebut.

Rencananya destinasi yang akan dikunjungi yakni Bukit Singgolom di Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) yang memiliki pemandangan Danau Toba. Kemudian, Raja dan Ratu Belanda akan bertolak ke Dusun ‎Siambat Dalan, Desa Lintong Nihuta, Kecamatan Tampahan, Kabupaten Toba.

Sejumlah tempat di Toba juga akan dikunjungi, sebelum kemudian mendatangi lokasi terakhir yakni Parapat di Kabupaten Simalungun.

Baca Juga  Hari Pangan Sedunia : Pangan itu bukan Nasi, Sehat bukan Kenyang
0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x

Aplikasi Hitabatak di Genggaman Anda

Download Sekarang di PlayStore.