164.200 Keluarga Miskin di Sulut-Gorontalo Akan Terima Beras Gratis dari Bulog
Oleh Manado Bacirita
Pimpinan Wilayah Perum Bulog SulutGo, Abdul Muis S Ali
Pimpinan Wilayah Perum Bulog SulutGo, Abdul Muis S Ali

MANADO - Perum Bulog Sulawesi Utara dan Gorontalo (SulutGo) menyiapkan sebanyak 1.642.900 kilogram (kg) beras yang akan dibagikan untuk 164.200 keluarga miskin atau disebut Keluarga Penerima Manfaat di wilayah kerja mereka.

Rencananya setiap keluarga akan menerima beras gratis sebanyak 10 kilogram per bulan selama tiga bulan ke depan, sesuai dengan instruksi dari Presiden Joko Widodo yang disampaikan beberapa waktu lalu.

Pimpinan Wilayah Perum Bulog SulutGo, Abdul Muis S Ali, mengatakan dirinya telah menginstruksikan kepada seluruh kepala gudang di jajarannya untuk secepatnya melakukan pengepakan dan secepatnya menyalurkan beras gratis tersebut.

"Sesuai instruksi Presiden, saya sudah meminta agar jajaran bergerak cepat agar penyaluran bisa langsung dilaksanakan. Ini tentunya akan sangat membantu masyarakat," kata Abdul Muis.

Lanjut, dirinya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat di Sulawesi Utara dan Gorontalo agar tidak perlu khawatir terjadi kekurangan stok beras, karena pasokan beras di gudang Bulog SulutGo sangat terpenuhi.

“Masyarakat tidak perlu risau. Persediaan beras di (gudang bulog) SulutGo sangat mencukupi,” katanya.

Sebelumnya, penyaluran beras untuk KPM sudah tahap ke dua di tahun 2023. Sebelumnya, pada tahap pertama, Perum Bulog SulutGo telah menyalurkan 1.642.900 kg beras kepada KPM yang diserahkan untuk bulan Maret, April dan Mei.

febry kodongan

https://kumparan.com/manadobacirita/164-200-keluarga-miskin-di-sulut-gorontalo-akan-terima-beras-gratis-dari-bulog-218aMrUaWYW

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations