18 Pemain & Staf Wolves Women Keracunan, Derby Black Country Ditunda
Sebanyak 14 pemain dan 4 staf Wolves Women mengalami keracunan makanan. Akibatnya, laga mereka melawan West Brom ditunda.

#bolanita #bola #bolasports #text
Klub kasta ketiga Inggris, Wolves Women. Foto: Instagram/@wolveswomenfc
Klub kasta ketiga Inggris, Wolves Women. Foto: Instagram/@wolveswomenfc

Kabar tidak mengenakkan datang dari klub sepak bola wanita kasta ketiga Inggris, Wolves Women. Sebanyak 14 pemain dan empat staf mereka dilaporkan mengalami keracunan makanan usai bertanding di putaran keempat Piala FA yang digelar di markas Reading FC, Electrical Services Stadium, Inggris, Minggu (14/1).

Akibat insiden ini, partai semifinal Birmingham Challenge Cup yang mempertemukan Wolves dan West Bromwich Albion pada Minggu (21/1) besok terpaksa ditunda.

Manajer operasi akademi Wolves, Laura Nicholls, mengatakan bahwa keracunan ini bukan hanya dialami oleh Wolves Women saja, tapi juga tim tuan rumah, Reading. Karenanya, laga Reading melawan Birmingham pada Minggu (21/) dibatalkan.

Insiden keracunan ini bermula dari santapan yang mereka konsumsi pasca laga putaran keempat Piala FA pada pekan lalu. Sehari setelah menyantap makanan tersebut, 11 orang yang terdiri dari pemain dan staf mengeluh sakit. Esoknya, korban bertambah lima orang.

“14 pemain dan empat staf pelatih kami terkena dampaknya. Kami belum bisa berlatih minggu ini atau menyelesaikan persiapan apa pun,” kata Nicholls, seperti dikutip dari BBC pada Sabtu (20/1).

“Kami telah berbicara dengan County FA untuk mendapat dukungan terkait batalnya pertandingan (semifinal Birmingham Challenge Cup) karena kami harus mengutamakan kesehatan pemain,” imbuhnya kemudian.

Insiden ini membuat Nicholls dan para pemain Wolves Women kecewa. Pasalnya, pertandingan Minggu (21/1) besok itu sangat penting buat mereka. Terlebih menghadapi rivalnya, yakni West Bromwich Albion, yang sama-sama berada di kasta ketiga Inggris.

“Kami memenangkan kompetisi ini tahun lalu, dan itu adalah sesuatu yang ingin kami tingkatkan dan lakukan lebih baik,” ucap Nicholls.

Nicholls menambahkan bahwa pihaknya dan West Brom akan mengatur ulang jadwal derby Black Country yang ditunda akibat insiden tak terduga ini.

“Kami akan bekerja sama dengan West Brom untuk menemukan tanggal yang cocok bagi kami berdua, bersamaan dengan jadwal pertandingan liga kami,” pungkasnya.

https://kumparan.com/kumparanbolanita/18-pemain-and-staf-wolves-women-keracunan-derby-black-country-ditunda-220F0rmubVU

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations