3 Rekomendasi Destinasi Wisata yang Pas untuk Traveling Sendirian
Salah satunya ada destinasi wisata di Indonesia yang menawarkan pemandangan indah dan udara yang sejuk. #kumparanTRAVEL #newsupdate
Ilustrasi wanita solo traveling Foto: Shutter stock
Ilustrasi wanita solo traveling Foto: Shutter stock

Solo traveling atau traveling sendirian menjadi salah satu cara bagi kamu yang ingin liburan tanpa gangguan. Ya, kamu bisa bebas mengeksplorasi banyak destinasi wisata sesukamu.

Meski begitu, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan saat ingin traveling sendirian, salah satunya berkaitan dengan pemilihan destinasi wisata. Lantaran traveling sendirian, kamu harus memilih destinasi wisata yang aman untuk dikunjungi sendirian.

Ilustrasi menggunakan gadget saat traveling. Foto: Shutter Stock
Ilustrasi menggunakan gadget saat traveling. Foto: Shutter Stock

Platform Online Travel Agent (OTA) tiket.com pun memberikan sejumlah rekomendasi destinasi wisata yang cocok untuk dikunjungi saat solo traveling. Mulai dari destinasi wisata yang dikenal dengan pemandangan indah dan kesejukannya, hingga destinasi dengan segudang atraksi wisata.

Berikut rekomendasi destinasi wisata untuk solo traveling seperti dikutip dari keterangan resmi tiket.com.

Merasakan Hawa Sejuk dan Udara Segar di Malang

Kondisi alam di kawasan Bromo Tengger Semeru, yang jadi tempat wisata ikonik di Malang Raya. Foto: Dok. Kemenparekraf
Kondisi alam di kawasan Bromo Tengger Semeru, yang jadi tempat wisata ikonik di Malang Raya. Foto: Dok. Kemenparekraf

Jika bosan dengan cuaca panas dan ingin menikmati suasana baru, maka Malang bisa menjadi destinasi favorit dengan beragam daya tariknya.

Di kota ini, kamu akan langsung disambut udara bersih dan berbagai kegiatan seru yang cocok untuk solo traveling. Mulai dari mengeksplorasi kuliner, mengunjungi wisata alam, museum, hingga berbagai tempat rekreasi lain.

Datanglah ke Malang dengan tiket bus dari Jakarta ke Malang mulai dari Rp 327 ribu dan menginap di hotel berfasilitas terbaik untuk me time yang semakin berkesan dengan harga mulai dari Rp 360 ribu untuk hotel bintang 4, dan Rp 425 ribu untuk hotel bintang 5.

Tak lupa, kunjungi juga Jatim Park 2 yang menawarkan banyak wahana permainan dan hiburan, serta melihat ragam jenis hewan yang lucu dan unik dengan harga tiket masuk mulai dari Rp 113 ribu.

Menjelajahi Keindahan Budaya dan Sejarah di Yogyakarta

 Kawasan Malioboro, Yogyakarta. Foto: Shutterstock
Kawasan Malioboro, Yogyakarta. Foto: Shutterstock

Kota yang satu ini selalu menjadi tujuan wisata yang dirindukan banyak orang.

Yogyakarta dikenal dengan keanekaragaman budaya yang begitu dilestarikan, keindahan alam yang mempesona, serta berbagai tempat bersejarah yang memukau.

Kamu bisa memanfaatkan promo tiket bus murah dari Jakarta ke Yogyakarta mulai dari Rp 164 ribu, dan pengalaman menginap terbaik mulai dari Rp 320 ribu untuk hotel bintang 4, serta Rp 684 ribu untuk hotel bintang 5.

Jika menginginkan pilihan akomodasi lain, maka rasakan juga kenyamanan bermalam di vila di Yogyakarta dengan harga mulai dari Rp 569 ribu.

Menikmati Petualangan Seru dan Menyenangkan di Malaysia

Pengunjung yang sedang liburan ke Legoland Malaysia. Foto: Dok. Istimewa
Pengunjung yang sedang liburan ke Legoland Malaysia. Foto: Dok. Istimewa

Kamu pasti sudah tak asing lagi dengan negara yang satu ini. Dikenal dengan berbagai tempat wisata menarik, Malaysia merupakan salah satu destinasi favorit untuk menikmati solo traveling.

Berlibur di Malaysia tentu tak lengkap tanpa menikmati keindahan Genting Highlands, kawasan dataran tinggi terkenal sambil mengikuti permainan menegangkan di Genting Skyworlds dengan harga tiket masuk mulai dari Rp 454 ribu per orang. Selain itu, kamu juga bisa merasakan sensasi berpetualang di wahana rekreasi LEGOLAND Malaysia Resort dengan harga tiket masuk mulai dari Rp 242 ribu.

Dapatkan tiket pesawat mulai dari Rp 600 ribu untuk perjalanan Jakarta ke Kuala Lumpur, dan nikmati bermalam di hotel terbaik mulai dari harga Rp 401 ribu untuk hotel bintang 4, atau Rp 502 ribu untuk hotel bintang 5.

https://kumparan.com/kumparantravel/3-rekomendasi-destinasi-wisata-yang-pas-untuk-traveling-sendirian-21aVnbf3joT

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations