4 Destinasi Wisata di Indonesia Sesuai dengan Kepribadian Kamu
Ini rekomendasi destinasi wisata buatmu si paling tradisional hingga si penceri hal baru. #kumparanTRAVEL #newsupdate
Ilustrasi junior milenial backpacking ke Bali Foto: Shutter Stock
Ilustrasi junior milenial backpacking ke Bali Foto: Shutter Stock

Setiap traveler tentu memiliki preferensinya masing-masing saat memilih destinasi wisata untuk menghabiskan liburan. Mulai dari alokasi bujet hingga kepribadian atau personality, beberapa hal ini rupanya juga mempengaruhi seseorang dalam memilih liburan.

Hal ini bisa jadi krusial karena setiap tipe perjalanan memiliki preferensi uniknya, dan untuk menciptakan liburan tak terlupakan, penting untuk memilih destinasi yang sesuai dengan karakter dan tujuan liburan.

Mulai dari yang ingin menikmati perjalanan romantis, belajar budaya setempat, hingga bersantai dengan nyaman, ada berbagai gaya liburan memiliki tempat wisata impian berdasarkan karakternya.

Mengutip keterangan resmi yang diterima dari tiket.com, berikut destinasi wisata di Indonesia yang sesuai dengan kepribadian.

1. Si Paling Tradisional: Lombok

Ilustrasi Pantai Pink, Lombok. Foto: Christopher Moswitzer/Getty Images
Ilustrasi Pantai Pink, Lombok. Foto: Christopher Moswitzer/Getty Images

Bagi traveler tradisional mereka biasanya menyukai liburan yang telah dipersiapkan, ketimbang wisata spontan atau dadakan. Tipe traveler satu ini juga suka mencari tujuan wisata yang terkenal atau trending destinations untuk melengkapi bucket list-nya.

Bagi kamu yang termasuk ke dalam tipe ini, coba kunjungi Lombok sebagai salah satu destinasi populer dari dalam negeri yang menawarkan beragam keindahan alam.

Liburan ke Lombok, tentu tak lengkap rasanya tanpa mendatangi Gili Trawangan untuk menyaksikan keindahan pantai dan lautnya, serta bermain di Lombok Wildlife Park untuk berinteraksi bersama satwa yang menggemaskan dengan harga tiket masuk Rp 66 ribu per orang.

Enggak hanya itu, agar momen liburanmu makin berkesan kamu juga bisa menginap di hotel terbaik dengan fasilitas lengkap. Adapun, beberapa rekomendasi yang bisa dipilih seperti Pearl Sunset Resort dengan harga Rp 900 ribu per malam, dan Royal Avila Boutique Resort dengan harga Rp2,1 juta per malam.

2. Si Pemula: Bandung

Ilustrasi Jalan Braga, Bandung. Foto: erick cxsx/Shutterstock
Ilustrasi Jalan Braga, Bandung. Foto: erick cxsx/Shutterstock

Bagi yang baru pertama kali berlibur, kenyamanan pasti menjadi salah hal yang dipertimbangkan.

Pilihlah destinasi wisata yang dapat memungkinkan sobat tiket untuk bersantai tanpa merasakan adanya culture shock. Tujuan wisata seperti Bandung dengan jarak yang tak terlalu jauh bisa menjadi pilihan cocok untuk kamu si first timer.

Bepergian ke Bandung, kamu bisa menggunakan kereta api Jakarta-Bandung atau kereta cepat Whoosh.

Untuk beristirahat dengan nyaman, bermalamlah di hotel bintang 5, seperti The Gaia Hotel Bandung dengan harga per malam Rp 2,1 juta dan The Papandayan dengan harga Rp 1 juta per malamnya.

3. Si Pencari Hal Baru: Yogyakarta

 Ilustrasi wisatawan di Candi Borobudur.
 Foto: Kemenparekraf RI
Ilustrasi wisatawan di Candi Borobudur. Foto: Kemenparekraf RI

Biasanya tipe traveler dalam kelompok ini merupakan penggemar sejarah, kuliner, atau budaya baru yang ingin ditemukan di destinasi wisata pilihannya.

Dengan rasa ingin tahu yang tinggi, karakter traveling ini tak hanya menginginkan lebih dari sekadar berlibur, melainkan juga pengalaman menemukan dan mengeksplorasi hal baru yang akan meninggalkan kesan mendalam.

Bagi yang ingin mempelajari budaya dan menikmati pengalaman otentik, Yogyakarta dengan kekayaan wisata sejarah dan budaya bisa menjadi pilihan tepat.

Nikmati budaya dalam bentuk drama dan tarian dalam Sendratari Ramayana Ballet di Prambanan dengan harga tiket masuk mulai dari Rp 150 ribu, serta pelajari budaya setempat dari peninggalan sejarah dalam bentuk reruntuhan sebuah istana di Keraton Ratu Boko, dengan harga tiket masuk mulai Rp 38 ribu.

Lengkapi liburan melokal dengan menginap di hotel terbaik di Yogyakarta, seperti Hotel Tentrem Yogyakarta yang dibanderol sebesar Rp 1,8 juta per malam, dan Royal Ambarrukmo Yogyakarta yang dibanderol Rp 1,7 juta per malam.

4. Si Romantis Enthusiast: Bali

Ilustrasi destinasi dan pemandangan terbaik di Bali. Foto: JomNicha/shutterstock
Ilustrasi destinasi dan pemandangan terbaik di Bali. Foto: JomNicha/shutterstock

Banyak dari mereka yang mencari liburan dengan nuansa romantis dan ingin menikmati setiap momennya, baik bersama pasangan maupun keluarga. Bagi tipe traveler ini, Bali menyimpan daya tarik tersendiri dengan keindahan alamnya saat mendengarkan deburan ombak laut di tepi pantai dan melihat pesona matahari terbenam.

Selama di Bali, jangan lewatkan menyaksikan panorama pantai Pulau Dewata sambil menunggangi unta menyusuri pantai putih di Bali Camel, dengan harga Rp 150 ribu per orang. Kamu juga bisa melihat lumba-lumba yang menawan dengan pemandangan matahari terbit menakjubkan dalam Lovina Dolphin Watching and North Bali Day Trip, yang dibanderol sebeaar Rp 87 ribu per orang.

https://kumparan.com/kumparantravel/4-destinasi-wisata-di-indonesia-sesuai-dengan-kepribadian-kamu-21ezYeCdpf6

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations