4 Rekomendasi Buku Bacaan dengan Tema Seni Budaya dan Ekonomi
Oleh Berita Terkini
Ilustrasi buku bacaan dengan tema seni budaya dan ekonomi, sumber foto: unsplash.com/Mikołaj
Ilustrasi buku bacaan dengan tema seni budaya dan ekonomi, sumber foto: unsplash.com/Mikołaj

Seni budaya dan ekonomi adalah dua bidang yang saling berkaitan serta mempengaruhi satu sama lainnya. Guna menambah pengetahuan, terdapat beberapa rekomendasi buku bacaan dengan tema seni budaya dan ekonomi yang bisa dibaca.

Dengan membaca buku maka bisa mengetahui berbagai informasi dan juga pengetahuan baru. Apalagi saat ini sudah ada buku yang bisa dibaca secara online sehingga memudahkan untuk membaca.

4 Buku Bacaan dengan Tema Seni Budaya dan Ekonomi

Ilustrasi buku bacaan dengan tema seni budaya dan ekonomi, sumber foto: unsplash.com/Annie Spratt
Ilustrasi buku bacaan dengan tema seni budaya dan ekonomi, sumber foto: unsplash.com/Annie Spratt

Salah satu cara untuk mempelajari dan mengapresiasi seni budaya dan ekonomi adalah dengan membaca buku-buku yang membahas tema-tema tersebut. Buku-buku ini dapat memberikan wawasan, inspirasi, dan pengetahuan yang bermanfaat bagi pembaca.

Berikut adalah beberapa rekomendasi buku bacaan dengan tema seni budaya dan ekonomi yang dapat kamu pilih:

1. Warisan Budaya Sebagai Kekayaan Pariwisata Indonesia

Buku ini merupakan karya Tim Penulis Pusat Kurikulum dan Perbukuan, Balitbang, Kemendikbud. Buku ini merupakan buku teks pelajaran Seni Budaya untuk SMA/MA/SMK/MAK kelas XII semester 1 edisi revisi 2018.

Buku ini membahas tentang berbagai warisan budaya Indonesia yang memiliki nilai sejarah, estetika, dan ekonomi, serta bagaimana cara melestarikan dan mengembangkannya sebagai potensi pariwisata.

2. Kesenian Barzanji

Buku ini merupakan karya Drs. H.M. Nur Sahid, M.Pd. Buku ini adalah buku panduan bagi guru, siswa, dan masyarakat umum yang ingin mempelajari kesenian Barzanji, yaitu salah satu bentuk kesenian Islam yang berasal dari Hadramaut, Yaman, dan berkembang di Indonesia, khususnya di Sulawesi Selatan.

Buku ini menjelaskan tentang sejarah, makna, struktur, jenis-jenis, serta cara membaca dan menyajikan kesenian Barzanji. Buku ini juga memberikan contoh-contoh teks Barzanji dalam bahasa Arab dan terjemahannya dalam bahasa Indonesia.

3.. Mengenal Seni dan Budaya Indonesia

Buku ini adalah karya R. Rizky dan T. Wibisono. Buku ini adalah buku bacaan yang menyajikan berbagai informasi menarik tentang seni dan budaya Indonesia, seperti sejarah, ciri khas, ragam, fungsi, serta peranannya dalam kehidupan masyarakat.

Buku ini membahas tentang berbagai jenis seni dan budaya Indonesia, seperti seni rupa, seni musik, seni tari, seni teater, seni sastra, seni film, seni kuliner, seni arsitektur, seni kerajinan, serta adat istiadat dan upacara adat.

4. Prinsip-prinsip Ekonomi

Buku ini ditulis oleh Case Fair yang bertujuan untuk membangkitkan semangat para siswa mempelajari berbagai prinsip dalam ilmu ekonomi. Karena ekonomi merupakan salah satu hal penting dalam kehidupan manusia.

Baca juga: Jenis Buku yang Ditulis Berdasarkan Penelitian dan Contohnya

Dengan membaca beberapa buku bacaan dengan tema seni budaya dan ekonomi di atas maka akan menambah wawasan mengenai tiga tema tersebut. (WWN)

https://kumparan.com/berita-terkini/4-rekomendasi-buku-bacaan-dengan-tema-seni-budaya-dan-ekonomi-21GhCJe83s7

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations