5 Rekomendasi Rumah Makan di Padang yang Jadi Favorit Wisatawan
Jika berbicara soal kuliner khas Padang, masakan yang langsung muncul di benak Anda mungkin adalah rendang. Namun, masih ada banyak makanan lain yang perlu Anda coba. Yuk, simak selengkapnya di sini.
Ilustrasi makanan Padang. Foto: Shutterstock
Ilustrasi makanan Padang. Foto: Shutterstock

Selain memiliki keindahan alam yang beragam, mulai dari gunung sampai pantai, Padang juga punya banyak kuliner khasnya. Rendang, mungkin menu masakan ini langsung muncul di benak Anda ketika berbicara soal Padang. Padahal, ada banyak kuliner lain yang tak boleh dilewatkan.

Ya, bila dalam waktu dekat, Anda akan berkunjung ke Padang, tak ada salahnya untuk menyimak artikel ini karena kumparan punya lima rekomendasi rumah makan di Padang yang tak boleh dilewatkan wisatawan!

1. RM Pagi Sore

RM Pagi Sore adalah salah satu rumah makan Padang legendaris yang sudah berdiri sejak tahun 1947. Salah satu menu makanan favorit di rumah makan ini adalah ayam goreng. Selain nikmat, ayam goreng dari rumah makan ini pun memiliki tekstur yang garing. Nah, untuk harga menu di RM Pagi Sore mulai dari Rp 20 ribuan saja.

2. Warung Kopi Nan Yo

Siapa bilang Padang tidak punya kopi yang khas? Nah, jawabannya bisa Anda temukan di Warung Kopi Nan Yo yang berlokasi di Jalan Niaga No 205. Kedai ini berdiri sejak tahun 1932 dan disebut sebagai kedai kopi tertua di Padang, lho. Sambil menikmati secangkir kopi panas atau es kopi, Anda juga bisa sambil ngemil.

3. Martabak Kubang Hayuda

Mau cari makanan ringan? Anda bisa mencoba Martabak Kubang Hayuda yang berlokasi di Jalan Mohammad Yamin No 138. Harga Martabak Kubang Hayuda ini mulai dari Rp 18 ribu, dengan berbagai varian dan isian. Keunggulan dari martabak ini adalah isian daging dan telur yang melimpah sehingga membuat rasanya terasa nikmat.

4. Simpang Kinol

Jika Anda mengunjungi kawasan Simpang Kinol, Anda akan menemukan sate danguang-danguang yang terbuat dari daging sapi dan diberi tambahan kelapa parut. Setelah dibakar hingga matang, sate ini kemudian diguyur saus. Sate ini umumnya tidak sepedas sate Padang. Anda bisa membeli sate ini dengan harga yang sangat murah, yakni Rp17 ribuan.

5. Es Cendol Patimura

Ilustrasi es cendol. Foto: Shutterstock
Ilustrasi es cendol. Foto: Shutterstock

Saatnya mencicipi makanan penutup. Salah satu opsinya adalah Es Cendol Patimura. Ini juga bisa menjadi opsi untuk melepas dahaga di tengah teriknya siang. Warung Es Cendol Patimura yang beralamatkan di Jalan Kampung Jao ini menyajikan es cendol dengan campuran beras ketan, gula merah, dan parutan kelapa.

Kamu pasti bakal puas ketika kulineran di Padang. Namun, karena banyaknya pilihan, satu hari saja tidak akan cukup untuk mencicipi semuanya. Maka dari itu, selain transportasi, saatnya Anda mulai mencari akomodasi di Padang.

Manfaat Booking Hotel Lewat Traveloka

Dua manfaat ketika Anda booking hotel di aplikasi Traveloka. Foto: dok. Global Digital Raya
Dua manfaat ketika Anda booking hotel di aplikasi Traveloka. Foto: dok. Global Digital Raya

Supaya tidak rugi, Anda bisa booking hotel pilihan lewat aplikasi Traveloka. Ada dua keuntungan buat Anda yang booking hotel lewat Traveloka, lho! Yuk, kita simak.

1. Pembatalan Gratis

Saat Anda mencari penginapan di aplikasi Traveloka, pilih hotel yang memiliki label “Gratis Pembatalan Tersedia”. Dengan begitu, meskipun sudah membayar, Anda dapat membatalkan reservasi hotel dan menerima pengembalian dana tergantung kondisi dan tipe kamar yang dipesan.

Seluruh proses refund dapat dilakukan secara online. Anda hanya perlu menunggu sekitar 7 hingga 30 hari. Tidak hanya untuk hotel saja lho! Fitur pembatalan ini juga berlaku untuk tiket kereta api, tiket pesawat, dan produk lainnya.

2. Opsi Pembayaran Fleksibel

Tidak punya kartu kredit? Tidak perlu khawatir karena ada berbagai opsi pembayaran ketika bertransaksi di Traveloka. Anda bisa membayar dengan PayLater, ATM, dan berbagai dompet digital seperti DANA hingga OVO.

Nah, opsi PayLater bisa Anda peroleh dengan mudah lewat Traveloka. Caranya? Buka aplikasi Traveloka, lalu pilih PayLater. Kemudian, isi semua informasi yang diperlukan. Jika sudah selesai, Anda bisa menggunakan PayLater untuk berbagai kebutuhan. Mulai dari booking hotel, membeli tiket kereta api, pesawat terbang, tiket masuk wahana, dan berbagai keperluan liburan lainnya.

Anda juga bisa mencoba opsi booking hotel sekarang, lalu membayarnya nanti di tanggal tertentu. Ini menjadi pilihan yang menarik, terutama di tanggal tua.

Sudah siap liburan ke Padang?

Dengan Traveloka, Anda bisa memesan hotel di Padang dan berbagai kota besar di Indonesia tanpa perlu menunggu lama. Tunggu apa lagi? Segera pesan hotel pilihan Anda sekarang!

Advertorial ini dibuat oleh kumparan Studio

https://kumparan.com/kumparantravel/5-rekomendasi-rumah-makan-di-padang-yang-jadi-favorit-wisatawan-21In9oKDMZi

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations