6 Tips Padu Padan Busana dengan Aroma Parfum, Bikin Makin Percaya Diri
Ladies, buat kamu yang ingin lebih memaksimalkan penampilan, kamu bisa mix and match busana kamu dengan aroma parfum yang sesuai, lho. Bagaimana caranya? #womensupdate #update #woman #text
Ilustrasi perempuan menyemprotkan parfum yang sesuai dengan outfit. Foto: Shutterstock
Ilustrasi perempuan menyemprotkan parfum yang sesuai dengan outfit. Foto: Shutterstock

Ladies, tahu tidak, kamu bisa menyesuaikan aroma parfum kamu dengan busana sehari-hari? Ya, aroma parfum bukan cuma bisa meningkatkan mood sehari-hari, tetapi juga bisa membuat penampilan kamu semakin on fleek. Alhasil, kamu bisa jadi semakin percaya diri.

Namun, memadu padankan outfit dengan aroma parfum yang sesuai bisa menjadi tantangan tersendiri, terutama bagi mereka yang belum terbiasa mix and match. Oleh karenanya, buat kamu yang penasaran bagaimana caranya padu padan penampilan dan aroma parfum dengan tepat, simak tips dari kumparanWOMAN berikut ini, yuk.

1. Outfit colorful dengan aroma segar & floral

[Limited Edition] Vitalis Summer Candy. Foto: Vitalis
[Limited Edition] Vitalis Summer Candy. Foto: Vitalis

Buat pencinta penampilan penuh warna alias colorful, kamu bisa memadu padankan atasan dan bawahan dengan warna yang beragam, seperti sweater ungu dan rok pink muda. Jika berani, kamu juga bisa memilih outfit yang saling kontras, seperti warna hijau dan merah.

Penampilan penuh warna layaknya cewek kue ini akan sangat cocok dipadukan dengan aroma parfum yang segar dengan sentuhan bunga–bungaan. Untuk penampilan ini, kamu bisa mencoba parfum [Limited Edition] Vitalis Summer Candy.

Parfum ini memiliki top notes fresh, aldehydic, dan floral; middle notes muguet, peony, dan lactonic; serta base notes candy, vanilla, dan musk. Perpaduan notes atau aroma ini membuat kamu tampil semakin manis dan awet muda.

2. Outfit warna bumi dengan aroma sage dan salt

Jo Malone Wood Sage & Sea Salt. Foto: Jo Malone
Jo Malone Wood Sage & Sea Salt. Foto: Jo Malone

Untuk kamu penyuka rona earth tone alias warna bumi, kamu bisa memadukan atasan dan bawahan dengan warna hijau, cokelat, krem, atau beige. Perpaduan warna busana ini cocok untuk kamu yang berkepribadian tenang.

Aroma parfum yang akan melengkapi penampilan earthy vibe dengan sempurna adalah aroma sage dan salt yang kalem dan membumi. Parfum Jo Malone Wood Sage & Sea Salt Cologne bisa jadi pilihan kamu. Wewangian ini terdiri dari top notes ambrette seeds, middle notes sea salt, dan base notes sage.

3. Outfit santai ala pantai dengan aroma segar dan manis

Vitalis Peony on the Beach. Foto: Vitalis
Vitalis Peony on the Beach. Foto: Vitalis

Jika kamu memiliki kepribadian yang santai, kamu mungkin senang berbusana yang santai dan dengan siluet cenderung loose layaknya busana pantai.

Nah, untuk mencapai look ini, tentu saja kamu bisa memilih atasan dan bawahan yang longgar dan membuat kamu merasa nyaman. Tak usah terlalu bingung memikirkan warna; pilihlah yang membuatmu nyaman.

Nah, bagaimana dengan aroma parfum yang cocok? [Limited Edition] Vitalis Peony on the Beach bisa jadi opsi kamu, Ladies. Parfum ini beraroma segar dan manis, dengan top notes pink peppercorn, rice powder, mandarin, chamomile; middle notes orange blossom, hawthorn, peony, lily of the valley; dan base notes sandalwood, almond milk, arabica coffee, dan vanilla.

4. Outfit serba pink dengan aroma floral yang mewah

Lancôme Idôle L’Eeau de Parfum Nectar. Foto: Lancôme
Lancôme Idôle L’Eeau de Parfum Nectar. Foto: Lancôme

Masih terkena demam Barbie dan ingin tampil serba pink? Jangan ragu, tampillah dengan berani dalam balutan busana serba pink. Untuk menyeimbangkan penampilan, pastikan untuk memberikan warna lainnya dalam outfit kamu, seperti hitam atau putih.

Parfum yang sangat cocok untuk penampilan ini adalah parfum yang bernuansa floral dan mewah. Untuk ini, kamu bisa mencoba parfum Lancôme Idôle L’Eau de Parfum Nectar. Parfum ini memiliki top notes grasse rose, turkish rose; middle notes caramel popcorn; dann base notes vanilla.

5. Outfit bold dengan aroma spicy dan floral

IIiad Saff & Co. Foto: Saff & Co
IIiad Saff & Co. Foto: Saff & Co

Kamu suka warna yang bold, seperti royal blue? Pastikan kamu memadukan warna tegas dalam penampilan kamu tersebut dengan warna yang lebih kalem. Contohnya, jika kamu mengenakan rompi biru, padukan dengan dalaman putih.

Penampilan bold ini sangat cocok dipadukan dengan aroma parfum yang spicy yang diikuti dengan hint floral. Parfum Iliad Saff & Co bisa menjadi pilihan kamu. Parfum ini dilengkapi dengan top notes pink popcorn, peony, muguet; middle notes ylang-ylang, iris, hedione; dan base notes amber, cashmeran, patchouli.

6. Outfit cerah dengan aroma fruity yang manis

Vitalis Apricot Garden. Foto: Vitalis
Vitalis Apricot Garden. Foto: Vitalis

Terakhir, jika kamu menyukai penampilan yang cerah dan feminin, kamu bisa memadukan busana kamu yang berwarna monokromatik. Pilihlah atasan dan bawahan yang berwarna sama, tetapi dengan tingkat keterangan berbeda. Misalnya, atasan berwarna kuning muda dan bawahan kuning tua.

Penampilan yang cenderung playful ini sangat cocok dipadukan dengan aroma parfum yang fruity dan manis. Kamu bisa mencoba parfum [Limited Edition] Vitalis Apricot Garden yang memiliki top notes honey, mandarin, lemon, nashi pear, royal apricot; middle notes English rose, neroli orchid, gourmand; dan base notes sandalwood, vanilla ice cream, benzoin, dan musk.

Gimana, Ladies? Cukup mudah, ya, memadukan busana dengan aroma parfum! Kamu hanya perlu menyesuaikan aroma parfum tertentu dengan vibes busana tersebut.

Nah, kamu juga bisa mendapatkan produk-produk parfum di atas di LazBeauty, lho! Di LazBeauty, kamu bisa #ManjakanBeautymu, apalagi belanja berapa saja dan kapan saja, #GratisOngkirdiLazada tanpa minimum pembelian.

Tidak hanya itu, hingga tanggal 12 Agustus mendatang, dapatkan promo spesial diskon 43% dan juga voucher Rp 5ribu untuk produk-produk Vitalis Limited Edition di atas, hemat s/d 25% + free gifts untuk parfum Lancôme dan voucher Rp 40 ribu plus free gifts untuk parfum Jo Malone.

Jadi tunggu apalagi, Ladies? Yuk segera cobain tips padu padan outfit dengan aroma parfum kamu buat maksimalin rasa percaya diri kamu di weekend ini!

https://kumparan.com/kumparanwoman/6-tips-padu-padan-busana-dengan-aroma-parfum-bikin-makin-percaya-diri-20zRCgZaM9A

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations