Adik Raja Charles III, Pangeran Edward, Akan Kunjungi Jakarta Pekan Depan
Adik Raja Charles III, Pangeran Edward, Akan Kunjungi Indonesia Pekan Depan #newsupdate #update #news #text
Sophie dan Pangeran Edward Foto: Instagram @sophie.countessofwessex
Sophie dan Pangeran Edward Foto: Instagram @sophie.countessofwessex

Duke of Edinburgh, Pangeran Edward, akan mengunjungi Jakarta pada Jumat (24/11) pekan depan. Selain ke Indonesia, adik Raja Charles III ini juga dijadwalkan mengunjungi tiga negara Asia-Pasifik lainnya yakni Singapura, Selandia Baru, dan Australia.

Lawatan Pangeran Edward itu ditujukan guna memperingati Duke of Edinburgh Awards ke-60 – skema penghargaan yang telah berjalan di Indonesia selama hampir 30 tahun.

Kedatangan Pangeran Edward ke Jakarta telah dikonfirmasi oleh Duta Besar Inggris untuk RI yang baru, Dominic Jermey, kepada wartawan di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, Jumat (17/11).

"Saya sangat senang bahwa Duke of Edinburgh akan datang ke Indonesia minggu depan," kata Jermey.

Adapun Pangeran Edward merupakan anak bungsu mendiang Ratu Elizabeth II. Dia sebelumnya bergelar Earl of Wessex – kemudian pada Maret lalu dianugerahi gelar yang baru, Duke of Edinburgh, oleh sang abang Raja Charles.

Sementara penghargaan Duke of Edinburgh pertama kali dicetuskan oleh mendiang ayah Pangeran Edward dan Raja Charles III, Pangeran Philip, pada 1956. Penghargaan ini diberikan kepada para pemuda di seluruh dunia yang berprestasi di bidang non-formal seperti olahraga, relawan, dan ekspedisi.

Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Dominic Jermey. Foto: Dok. Kedubes Inggris
Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Dominic Jermey. Foto: Dok. Kedubes Inggris

"Yang juga sangat istimewa bagi Indonesia adalah kedatangan Pangeran Edward, dan Duke of Edinburgh Award. Ini adalah skema penghargaan yang telah berjalan di Indonesia selama hampir 30 tahun," jelas Jermey.

"Duke of Edinburgh Award mendorong kaum muda untuk berpartisipasi dalam kegiatan di dalam masyarakat yang bersifat non-formal, seperti olahraga, paskibra, untuk melakukan hal-hal yang sebelumnya tidak dapat mereka lakukan," tambahnya.

Menurut Jermey, ada banyak sekolah di Indonesia yang menjadi bagian dan mengikuti skema Duke of Edinburgh Award. Sehubungan dengan itulah, Pangeran Edward akan mengunjungi British School Jakarta untuk bertemu dengan para alumninya dan melihat langsung proses pemberian penghargaan di sana.

"Dalam kunjungan ke Indonesia minggu depan, Yang Mulia Pangeran Edward akan memberikan penghargaan Duke of Edinburgh kepada beberapa penerima penghargaan emas dari seluruh Indonesia, mereka adalah generasi muda yang telah bekerja sangat keras untuk mendapatkan penghargaan ini dan tentu saja hal ini sangat layak untuk dirayakan," jelas Jermey.

"Anak-anak muda ini telah melakukan banyak upaya, dan sangat luar biasa bahwa mereka telah memperoleh pencapaian tersebut serta telah berkontribusi untuk komunitasnya," tutup dia.

https://kumparan.com/kumparannews/adik-raja-charles-iii-pangeran-edward-akan-kunjungi-jakarta-pekan-depan-21b0ApXonHN

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations