Ahok Akan Kampanye Bareng Ganjar di GBK Usai Tak Lagi Jadi Komut Pertamina
Ahok akan Kampanye Bareng Ganjar di GBK Usai Tak Lagi Jadi Komut Pertamina #newsupdate #update #news #text
Komisaris PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok (kiri) berjalan menuju mobilnya usai menjalani pemeriksaan di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Selasa (7/11/2023). Foto: Sulthony Hasanuddin/ANTARA FOTO
Komisaris PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok (kiri) berjalan menuju mobilnya usai menjalani pemeriksaan di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Selasa (7/11/2023). Foto: Sulthony Hasanuddin/ANTARA FOTO

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengundurkan diri sebagai Komisaris Utama (Komut) PT Pertamina (Persero). Usai tidak lagi menjabat di perusahaan BUMN itu, Ahok akan ikut kampanye Ganjar-Mahfud.

Terdekat Ahok akan hadir dalam kampanye akbar paslon nomor urut 03 itu di GBK, Jakarta. Acara bertajuk Hajatan Rakyat Jakarta itu akan digelar pada Sabtu (3/2).

"Dengan ini, saya menyatakan mendukung serta akan ikut mengkampanyekan pasangan Calon Presiden Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Hal ini agar tidak ada lagi kebingungan terkait arah politik saya. Merdeka! Merdeka! Merdeka!" ungkap Ahok dalam keterangannya, Jumat (2/2).

Kehadirannya dalam kampanye paslon 03 itu juga sebagai penegasan arah politiknya dalam Pemilu 2024. Sehingga tidak ada lagi hoaks tentang sikap politiknya.

"Intinya agar para Ahokers [pendukung Ahok] tidak bingung arah politik saya ke mana. Dengan ikut kampanye dukung Pak Ganjar dan Pak Mahfud, semua isu hoax bahwa saya dukung pasangan lain langsung stop," kata Ahok.

Ahok Mundur Sebagai Komut Pertamina

Ahok tunjukkan surat pengunduran diri dari Komut Pertamina. Foto: Dok. Istimewa
Ahok tunjukkan surat pengunduran diri dari Komut Pertamina. Foto: Dok. Istimewa

Ahok mengungkapkan ia telah mengirimkan surat pengunduran dirinya sebagai Komut PT Pertamina (Persero) pada 2 Februari 2024. Melalui akun Instagram-nya, mantan Gubernur DKI Jakarta itu menunjukkan surat pengunduran dirinya yang ditujukan ke Dewan Komisaris PT Pertamina (Persero).

Politikus PDIP itu menyampaikan, sebenarnya niat mengundurkan diri dari jabatan tersebut sudah sejak lama dipikirkannya, tapi mengingat beberapa tugas yang harus diselesaikan, maka niat tersebut baru dapat dilakukan sekarang.

Tugas yang harus diselesaikan Ahok, antara lain terkait hal-hal yang harus dikoordinasikan seiring pergantian dewan direksi dan komisaris Pertamina yang dilakukan Menteri BUMN Erick Thohir pada akhir Juli 2023.

"Saya rasa waktu untuk koordinasi terkait pergantian dewan direksi dan komisaris Pertamina sudah cukup, maka sekarang adalah saat yang tepat untuk saya mengundurkan diri," tutur Ahok.

https://kumparan.com/kumparannews/ahok-akan-kampanye-bareng-ganjar-di-gbk-usai-tak-lagi-jadi-komut-pertamina-225X37pFxFS

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations