Ajang Putra Putri Pariwisata Nusantara 2023 Digelar, Bengkulu Jadi Juara
Kontes tahunan menyajikan pesona keindahan dan kekayaan budaya Indonesia, dengan para finalis yang menawakili wilayah mereka. #kumparanTRAVEL #newsupdate
 Ajang Putra Putri Pariwisata Nusantara 2023. Foto: Yayasan El John Indonesia
Ajang Putra Putri Pariwisata Nusantara 2023. Foto: Yayasan El John Indonesia

Ajang Putra Putri Pariwisata Nusantara 2023 sukses digelar di Redtop Hotel & Convention Center, Pecenongan, Jakarta, Sabtu malam (29/7). Kontes tahunan yang digelar oleh Yayasan EL JOHN Indonesia ini menyajikan pesona keindahan dan kekayaan budaya Tanah Air, dengan para finalis yang mewakili wilayah mereka.

Hasilnya, perwakilan dari Provinsi Bengkulu, Mikrom Amadea Utama dan Nagia Halisa, sukses meraih mahkota Putra Putri Pariwisata Nusantara 2023. Mereka berhasil mengalahkan 42 finalis lainnya yang berasal dari seluruh provinsi di Indonesia.

Dalam kontes ini, ada lima juri yang memberikan penilaian kepada para finalis, yaitu Drs. Vinsensius Jemadu MBA (Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Events Kemenparekraf Republik Indonesia), dan para anggota dewan juri terdiri dari Dra. Eshty Reko Astuty, M.Si (Civil Servant (Retired) Ministry of Tourism Indonesia), Isabella Wibowo (Strategic Partner Manager Google Indonesia), Ribka Oyong (Putri Pariwisata Indonesia Berbakat 2008), dan Africo Dwi Saputra (Putra Pariwisata Nusantara 2022/News Anchor TVRI Bengkulu).

 Ajang Putra Putri Pariwisata Nusantara 2023. Foto: Yayasan El John Indonesia
Ajang Putra Putri Pariwisata Nusantara 2023. Foto: Yayasan El John Indonesia

Ada pula juri kehormatan yang diisi oleh Martinus Johnnie Sugiarto (Ketua Umum Yayasan EL JOHN Indonesia), dan Afida Salsabila (Putri Pariwisata Nusantara 2021).

Sebelumnya, para finalis harus melewati dua tahapan, yakni lolos 10 besar dan 5 besar. Para finalis yang lolos di kedua tahapan tersebut merupakan finalis yang mendapatkan nilai tertinggi dari dewan juri.

Kemudian, di babak 5 besar, para finalis yang lolos harus menjalani sesi tanya jawab seputar pariwisata, budaya, kepribadian, dan kecantikan. Hasilnya, Mikrom dan Nagia berhasil menjadi pemenang.

"Kami ingin memberikan apresiasi dan penghargaan kepada semua peserta finalis lainnya yang telah berpartisipasi dalam acara ini. Semangat dan dedikasi kalian dalam mempromosikan kekayaan budaya dan pesona pariwisata Indonesia patut diacungi jempol. Semua finalis adalah duta yang luar biasa bagi wilayah masing-masing, dan kami berharap kalian akan terus berkontribusi dalam mengangkat pariwisata Indonesia, sesuai dengan tema pemilihan tahun ini yakni wisata #DiIndonesiaAja," kata Martinus, seperti dikutip dari keterangan resmi yang diterima kumparan.

https://kumparan.com/kumparantravel/ajang-putra-putri-pariwisata-nusantara-2023-digelar-bengkulu-jadi-juara-20tn5tQI5PT

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations