Alexander Matthew Gandeng Mantappu Corp dan DBL Indonesia Galang Dana untuk NTT
Penggalangan dana ini akan digunakan untuk membantu anak-anak di NTT membangun sekolah yang rusak dan didukung oleh Jerome Polin dan Jerhemy Owen. kumparanBUZZ #newsupdate
Basketball tournament di GOR Cempaka Putih. Foto: Istimewa
Basketball tournament di GOR Cempaka Putih. Foto: Istimewa

Content creator Alexander Matthew dan didukung Mantappu Corp sebagai talent manajemen, menginisiasi penggalangan dana sebagai rangkaian ulang tahun Mantappu Corp yang ke-2 pada Jumat (18/8).

Penggalangan dana ini bertujuan untuk membantu anak-anak di NTT membangun sekolah mereka lagi yang rusak karena siklon. Penggalangan dana sendiri dilakukan di platform Kitabisa.com dan melalui event charity.

Adapun event tersebut berupa basketball tournament yang bekerja sama dengan DBL Indonesia. Turnamen ini telh digelar pada 16 Agustus lalu di GOR Cempaka Putih. Dana yang terkumpul dari seluruh hasil penjualan tiket dan merchandise akan disumbangkan untuk anak-anak di NTT.

"Aku ingin dengan passion yang aku miliki, ada dampak positif yang bisa dihasilkan. Dalam hal ini, passion dalam basket mendorong aku untuk menginisiasi acara basket dengan tujuan penggalangan dana bagi adik-adik di Lembata NTT," ujar Alexander Matthew, MVP DBL Indonesia Provinsi Banten tahun 2017, dalam keterangan resminya.

Alexander Matthew Gandeng Mantappu Corp dan DBL Indonesia Galang Dana untuk NTT

Selain dari Mantappu Corp., Matthew juga mendapat dukungan dari Jerhemy Owen dan Jerome Polin, sebagai konten kreator dalam naungan manajemen yang sama. Aksi sosial ini menjadi bukti nyata komitmen Mantappu Corp. serta talents dalam memberikan dampak positif bagi masyarakat

“Semoga kebahagiaan dan bentuk kasih lewat penggalangan dana untuk pembangunan sekolah dapat tercapai dan tersalurkan dengan baik kepada adik-adik yang ada di Lembata," ujarnya.

Acara penggalangan dana yang dikemas lewat pertandingan basket fun ini diramaikan beberapa influencer dan alumni DBL. Tim Mantappu Corp diperkuat Alexander Matthew, Jerhemy Owen (Alumni DBL 2019), Jehian Panangian, Lukas Will, Kenniro, Jacquelyn, dan Abibayu.

Sedangkan, tim DBL Indonesia ada Audy Natazia, Alya Zahira, Sophia Rebecca, Darryl Winata, Aldy Izzatur, Mirfaqo, Matthew Manuputty, Adrian Atmadiredja, dan Ivan Lubis. Acara Fun Charity Match ini berhasil dimenangkan oleh tim DBL Indonesia dengan skor akhir 44-40.

Terkumpul uang lebih dari Rp 100 juta dari acara ini dari hasil penjualan tiket Fun Charity Match.

Tentang Alexander Matthew

Alexander Matthew, yang akrab disapa Matthew, adalah seorang kreator konten berbakat asal Indonesia di bawah naungan manajemen talenta Mantappu Corp. Saat ini, Matthew melanjutkan studinya di Fachhochschule Aachen, Aachen, Jerman dengan mengambil jurusan Teknik Informatika.

Melalui berbagai platform media sosial seperti YouTube, TikTok, dan Instagram, Matthew kerap membagikan tentang kehidupannya sebagai mahasiswa Indonesia di Jerman, petualangan keliling negara-negara di Eropa, tempat-tempat menarik, dan fakta-fakta yang memukau di Jerman. Ia juga memperkenalkan tentang budaya Indonesia kepada teman-teman bule di sekitarnya.

https://kumparan.com/millennial/alexander-matthew-gandeng-mantappu-corp-dan-dbl-indonesia-galang-dana-untuk-ntt-210vIIeYNQF

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations