Alfamart Gelar Posyandu di Berbagai Daerah untuk Cegah Stunting
Oleh Manado Bacirita
Kegiatan Posyandu yang digelar oleh Alfamart
Kegiatan Posyandu yang digelar oleh Alfamart

MANADO - Program Alfamart Sahabat Posyandu terus digelar di sejumlah daerah dengan tujuan untuk mencegah stunting. Bekerja sama dengan pemerintah daerah setempat, Alfamart ingin berkontribusi dalam pencegahan stunting.

Branch Manager Alfamart Manado, Kariman Waris, mengatakan jika PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, sebagai pengelola gerai Alfamart, melihat pencegahan stunting adalah hal yang penting untuk dilakukan, sehingga perusahaan ingin berperan aktif pada isu tersebut.

"Program ini merupakan satu di antara bentuk Corporate Social Responsibility atau CSR yang dilakukan perusahaan," kata Kariman, Kamis (30/11).

Kariman mengatakan, program tersebut diharapkan membantu pemerintah dalam menjaga kesehatan pada balita di masyarakat, sehingga nantinya menghasilkan generasi penerus bangsa yang sehat dan cerdas.

Adapun kegiatan Posyandu digelar di berbagai daerah seperti Manado, Minahasa Utara (Minut), Minahasa, Bitung, Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Gorontalo Utara, Bone Bolango, serta berbagai kota lainnya.

Pemeriksaan yang dilaksanakan pada posyandu adalah pemeriksaan tumbuh kembang anak, konsultasi gizi, pemberian imunisasi, vitamin A serta penyuluhan berbagai penyakit lainnya.

"Kami berharap posyandu ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat, terutama yang berada di sekitar lokasi toko Alfamart yang menyelenggarakan," ungkapnya.

Sementara itu, dalam setiap kegiatan posyandu yang digelar, selalu dihadiri ratusan ibu-ibu yang membawa balitanya untuk memeriksakan kesehatan maupun imunisasi.

Warga berharap kegiatan posyandu yang digelar, dapat terus berlangsung hingga tahun depan, karena manfaatnya langsung dirasakan masyarakat.

"Posyandu yang digelar sangat bermanfaat. Apalagi anak saya begitu senang saat mau pergi," ujar Yuliana warga Bolmut.

manadobacirita

https://kumparan.com/manadobacirita/alfamart-gelar-posyandu-di-berbagai-daerah-untuk-cegah-stunting-21gDweEAQN6

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations