Anak Buah Gembong Narkoba Fredy Pratama, S, Tinggal di Perkampungan di Sulsel
S, suami selebgram Nur Utami yang ditangkap karena TPPU, hingga saat ini masih buron. #newsupdate #update #news #text
APS, Adelia Putri Salma ( tengah), selebgram Palembang yang terlibat dalam jaringan gembong narkoba Fredy Pratama.
 Foto: Thomas Bosco/kumparan
APS, Adelia Putri Salma ( tengah), selebgram Palembang yang terlibat dalam jaringan gembong narkoba Fredy Pratama. Foto: Thomas Bosco/kumparan

NN alias S, pria yang disebut-sebut sebagai kaki-tangan buronan sindikat narkoba jaringan internasional Fredy Pratama, hingga saat ini masih jadi DPO. Sedangkan istri S, selebgram Nur Utami, sudah ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka tindak pidana pencucian uang (TPPU).

S tercatat tinggal di Tasokkoe, Kelurahan Salo, Kecamatan Watang Sawitto, Sulawesi Selatan. Namun belum diketahui apakah Nur Utami juga tinggal di sana atau tidak.

"Tempat tinggalnya itu di perkampungan," jelas Kasat Narkoba Polres Pinrang, AKP Eka Bayu Budhiawan, kepada kumparan, Senin (18/9).

Bayu mengatakan, rumah S cukup sederhana dan tidak menonjol jika dibandingkan rumah tetangga-tetangganya. Namun, warga di sekitar sana cukup tertutup.

"Di sana itu sepi. Memang perkampungan itu ujungnya jalan buntu, ujungnya itu laut. Jadi kalau ada orang lain masuk seperti jadi pusat perhatian warga," ungkapnya.

Sosok Fredy Pratama alias Miming alias The Secret alias Casanova alias Airbag dan alias Mojopahit. Foto: Thomas Bosco/kumparan
Sosok Fredy Pratama alias Miming alias The Secret alias Casanova alias Airbag dan alias Mojopahit. Foto: Thomas Bosco/kumparan

Dalam kasus ini, menurut Bayu, Tim Bareskrim Polri tengah mencoba mengembangkan kasus terkait Fredy Pratama di rumah S sejak Senin (11/9) lalu. Di sana, polisi menyita kendaraan milik S.

"Kalau penyitaan, kayaknya ada. Tapi itu kendaraan. Jumlahnya saya tidak tahu ya," ungkap Bayu.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Komang Suartana, menyebut pihaknya masih terus berkomunikasi dengan Bareskrim Polri untuk mengusut kasus ini. Saat ini, kata Komang, Bareskrim Polri bakal menyerahkan penanganan kasus yang melibatkan warga Sulsel kepada pihaknya.

"Terkait jaringan Fredy Pratama masih dicek. Nanti kita lihat hasil pemeriksaan dari Direktorat Narkoba, kalau ada perkembangannya, pasti kita akan rilis. Sementara untuk TPPU-nya pada kasus jaringan narkoba diserahkan ke Krimsus Polda Sulsel," tutup Komang.

https://kumparan.com/kumparannews/anak-buah-gembong-narkoba-fredy-pratama-s-tinggal-di-perkampungan-di-sulsel-21DKzW72LnW

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations