Anies Baswedan Minta Pengusaha Indonesia: Jangan Jago Kandang Tapi Jago Tandang
Bakal Calon Presiden Anies Baswedan meminta pengusaha Indonesia untuk tidak jago kandang saja. #bisnisupdate #update #Bisnis #text
Anies Baswedan menghadiri acara deklarasi dukungan dari Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKAPPI) di Hotel El Hotel Royale, Kelapa Gading, Selasa (7/11).  Foto: Dok. Istimewa
Anies Baswedan menghadiri acara deklarasi dukungan dari Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKAPPI) di Hotel El Hotel Royale, Kelapa Gading, Selasa (7/11). Foto: Dok. Istimewa

Bakal Calon Presiden, Anies Baswedan meminta pengusaha Indonesia untuk tidak jago kandang saja. Melainkan bisa menjadi tamu yang mempesona di negeri orang alias jago tandang.

"Kami memandang pengusaha Indonesia itu nggak cuma harus menjadi tuan rumah di negeri sendiri tetapi juga menjadi tamu mempesona di negeri orang," kata Anies dalam Sarasehan 100 Ekonom 2023, Rabu (8/11).

"Kalau jadi tuan rumah di negeri sendiri itu gampang tinggal kita bikin proteksi jadilah tuan rumah di negeri sendiri. Tapi kalau menjadi jago tandang itu baru hebat," tambah Anies.

Anies berjanji, akan memperbaiki sektor bisnis jika nanti ia terpilih menjadi presiden 2024 hingga 2029. Ia akan menentukan sektor-sektor apa saja yang bisa memberikan ruang lebih kepada pengusaha Indonesia.

Di sisi lain, Anies menekankan mitra lokal harus menjadi bagian dari aktivitas investasi Indonesia. Hal itu menambah daya tarik proyek investasi Indonesia di mata global.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu bilang, investor luar negeri lebih suka dengan sesuatu yang nyata. "No surprises. If you put agenda on the table from the beginning we can negotiate. Mereka nggak mau itu yes yes yes, di ujung kami mau tambahan ya pak " kata Anies.

https://kumparan.com/kumparanbisnis/anies-baswedan-minta-pengusaha-indonesia-jangan-jago-kandang-tapi-jago-tandang-21XM2gFFsqK

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations