Anies Dorong Masyarakat Investasi di Bidang Pendidikan dan Kesehatan
Sebab menurutnya, ini akan menguntungkan di masa depan.#newsupdate #update #news #text
Bacapres Koalisi Perubahan, Anies Baswedan, berbicara soal arah dan strategi politik luar negeri di CSIS Auditorium, Pakarti Center, Jakarta Pusat, Rabu (8/11/2023). Foto: Haya Syahira/kumparan
Bacapres Koalisi Perubahan, Anies Baswedan, berbicara soal arah dan strategi politik luar negeri di CSIS Auditorium, Pakarti Center, Jakarta Pusat, Rabu (8/11/2023). Foto: Haya Syahira/kumparan

Bacapres Koalisi Perubahan, Anies Rasyid Baswedan, mendorong masyarakat untuk jangan sungkan berinvestasi di bidang kesehatan dan pendidikan. Sebab menurutnya, ini akan menguntungkan di masa depan.

Spending di bidang kesehatan, spending di bidang pendidikan, spending kebudayaan jangan dihitung sebagai cost, hitung itu sebagai investmen,” ujar Anies pembicara mengenai arah dan strategi politik luar negeri di CSIS Auditorium, Pakarti Center, Jakarta Pusat, Rabu (8/11).

Anies meminta masyarakat untuk mengubah konsep berpikir, dari yang beranggapan bahwa mengeluarkan uang di bidang kesehatan, pendidikan, dan kebudayaan sebagai pengeluaran menjadi sebuah investasi.

“Karena itu akan menghasilkan return yang besar, kalau itu dipandang sebagai cost, maka kita berpikir bagaimana mengurangi costnya,” tuturnya.

Tidak hanya pola pikir yang dibangun di masyarakat, Anies juga akan menanamkan pola pikir ini dalam membangun sebuah negara yang memiliki nilai tawar yang tinggi di dunia.

Salah satu bentuk investasi jangka panjang dalam bayangan Anies di bidang kebudayaan adalah membangun House of Indonesia di banyak kota-kota dunia.

“Begitu kita investasi di bidang kebudayaan maka kita akan nanti bisa muncul di mana-di mana. Saya membayangkan, bahwa kita harus punya House of Indonesia, di kota-kota besar di dunia," kata Anies.

Anies mengatakan rencananya House of Indonesia akan dijadikan sebagai pusat kebudayaan Indonesia yang ada di luar negeri.

"Di situ menjadi pusat kebudayaan. Bukan embassy, kalau embassy tugasnya, tugas diplomacy. Tapi House of Indonesia itu adalah rumah budaya, rumah seni," ujarnya.

https://kumparan.com/kumparannews/anies-dorong-masyarakat-investasi-di-bidang-pendidikan-dan-kesehatan-21XVzZtaXV5

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations