Anies: Rakyat Makin Kritis, Penerima Bansos Tak Akan Gadaikan Suara di Pilpres
Anies mengatakan, bansos merupakan hak masyarakat yang anggarnnya berasal dari masyarakat juga.#newsupdate #update #news #text
Capres nomor urut 01, Anies Baswedan, saat ditemui wartawan usai berkunjung ke Lumpia Cik Me Me, Semarang, Jawa Tengah, Senin (5/2/2024). Foto: Fadhil Pramudya/kumparan
Capres nomor urut 01, Anies Baswedan, saat ditemui wartawan usai berkunjung ke Lumpia Cik Me Me, Semarang, Jawa Tengah, Senin (5/2/2024). Foto: Fadhil Pramudya/kumparan

Calon Presiden nomor urut 01, Anies Baswedan menghadiri Desak Anies di Semarang, Jawa Tengah, Senin (5/2). Di sana Anies ditanyai soal penyalahgunaan bansos dan dijadikan sebagai alat politik.

Anies mengatakan, bansos merupakan hak masyarakat yang anggarannya berasal dari masyarakat juga. Sehingga tak pantas diklaim oleh kelompok tertentu. Anies optimis masyarakat semakin kritis akan bansos.

“Sudah begitu yang memberi juga bukan yang tanda tangan. Yang memberikan adalah pajak dari rakyat. Adanya keramaian soal bansos ini, saya berkeyakinan para penerima bansos sekarang makin hati-hati memberikan dukungan pada saat pemilu besok. Kita harapkan itu terjadi, memilih pakai hati nurani,” ujar Anies.

Menurut Anies, membagikan bansos itu sesuai harusnya kebutuhan masyarakat. Ia menilai tak bisa semua kebutuhan masyarakat dianggap sama.

“Kebutuhan siapa? Kebutuhan penerima. Bukan kebutuhan pemberi. Seperti Anda dikasih makan, daripada saya kasih makan tiga kali sehari, saya kasih makan sekaligus, tiga-tiganya dimakan semua. Bisa enggak gitu?” ujar Anies memberi ilustrasi.

Gubernur DKI Jakarta 2017-2022 itu menegaskan, sudah saatnya mengembalikan bansos tanpa pamrih. Dia mengingatkan bansos merupakan hak masyarakat.

“Kita harus kampanyekan sama-sama bahwa ini adalah uang rakyat. Bukan uang pribadi. Saya merasa yakin, makin hari rakyat Indonesia makin kritis. Apalagi semua mengungkapkan soal bansos ini. Mudah-mudahan haknya diterima, tetapi hak suaranya tidak digadaikan,” pungkas Anies.

https://kumparan.com/kumparannews/anies-rakyat-makin-kritis-penerima-bansos-tak-akan-gadaikan-suara-di-pilpres-226mwixA9dR

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations