Antisipasi Kenaikan Pangan Jelang Natal, Distapan Sulbar Gelar Operasi Pasar
Oleh SULBAR KINI
Kepala Dinas Ketahanan Pangan Sulawesi Barat, Abdul Waris Bestari. Foto: Istimewa
Kepala Dinas Ketahanan Pangan Sulawesi Barat, Abdul Waris Bestari. Foto: Istimewa

Mamuju - Mengantisipasi kenaikan harga bahan pokok menjelang Natal dan tahun baru, Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat (Pemprov Sulbar) melalui Dinas Ketahanan Pangan gencar melakukan operasi pasar di pasar-pasar tradisional di Mamuju.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Sulawesi Barat, Abdul Waris Bestari, mengatakan operasi pasar tersebut sekaligus mengecek harga pangan yang ada di pasar.

Menurut dia, langkah itu dilakukan sebagai tindak lanjut instruksi Penjabat Gubernur Sulbar Zudan Arif Fakrulloh untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

"Kita kolaborasi dengan Perum Bulog Cabang Mamuju dan Pemkab (Mamuju) untuk terus bergerak di lapangan, seperti yang dilakukan saat ini," kata Waris, Rabu (15/11/2023).

Dia menambahkan, pihaknya melakukan pasar murah dua hari dalam seminggu sesuai arahan dari Penjabat Gubernur Sulbar. Langkah itu dilakukan untuk mengendalikan inflasi, terutama beras.

Waris berharap tidak ada lagi penimbunan yang terjadi di lapangan sehingga masyarakat tidak kesulitan mendapatkan pangan yang dibutuhkan.

"Gerakan pangan murah ini menyediakan barang yang serba murah atau di bawah harganya dari pasaran. Tapi turunnya juga tidak signifikan," ucap dia.

https://kumparan.com/sulbarkini/antisipasi-kenaikan-pangan-jelang-natal-distapan-sulbar-gelar-operasi-pasar-21a8XPBTh4q

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations