Arif Joni: Masih Banyak Standard Pendidikan di Kalbar yang Belum Terpenuhi
Oleh Hi Pontianak
Para siswa dan guru di SD 49 Sungai Kakap, guru dan siswa di sana harus menggunakan perahu sampan setiap harinya untuk bisa sampai ke sekolah. Foto: Dok. Istimewa
Para siswa dan guru di SD 49 Sungai Kakap, guru dan siswa di sana harus menggunakan perahu sampan setiap harinya untuk bisa sampai ke sekolah. Foto: Dok. Istimewa

Hi!Pontianak - Anggota DPRD Kalimantan Barat, Arif Joni mengungkapkan saat ini masih banyak standard pendidikan di Kalbar yang masih belum terpenuhi.

"Masih banyak PR pendidikan di Kalbar, terutama dalam memenuhi 8 standar pendidikan yang meliputi Standar Kompetensi Lulusan, Standar Isi, Standar Proses, Standar Pendidikan dan Tenaga Kependidikan, Standar Sarana dan Prasarana, Standar Pengelolaan dan Standar Pembiayaan Pendidikan serta Standar Penilaian Pendidikan," jelas Arif Joni pada Rabu, 28 Februari 2024.

Selain itu, menurutnya pemerintah juga harus memberikan perhatian khusus untuk para guru yang bertugas di daerah terpencil.

"Pemerintah daerah harus memperhatikan guru yang mengajar di daerah terpencil. Perhatian ini untuk memastikan setiap kelas ada guru pengajar, sehingga proses kegiatan belajar mengajar (KBM) dapat berjalan normal. Perhatian bisa berupa tunjangan khusus guru terpencil atau dalam bentuk insentif. Bisa juga dalam bentuk menyiapkan tempat tinggal di dekat sekolah," tambahnya.

https://kumparan.com/hipontianak/arif-joni-masih-banyak-standard-pendidikan-di-kalbar-yang-belum-terpenuhi-22FijaGhA3p

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations