Atap Masjid Universitas King Fahd di Arab Saudi Runtuh Diterjang Hujan Lebat
Atap Masjid Universitas King Fahd di Arab Saudi Runtuh Diterjang Hujan Lebat #newsupdate #update #news #text
Ilustrasi hujan. Foto: Aditia Noviansyah/kumparan
Ilustrasi hujan. Foto: Aditia Noviansyah/kumparan

Atap sebuah masjid yang berada di Universitas King Fahd, Arab Saudi, runtuh akibat hujan lebat yang mengguyur wilayah Dhahran, Rabu (1/5) malam waktu setempat. Dilansir Al Arabiya News, hujan badai melanda hampir seluruh bagian Arab Saudi hingga Kamis malam.

Dalam video yang beredar di media sosial, terlihat masjid dalam kondisi kosong saat kejadian. Tiba-tiba atap baja yang menaungi bagian atas masjid runtuh.

Menurut laporan Al Arabiya News, atap baja yang dipasang pada bangunan tersebut adalah bagian dari rencana perluasan masjid. Namun atap itu tak bisa menahan derasnya air hujan hingga akhirnya rubuh dan meninggalkan celah besar di langit-langit masjid.

Curah hujan sedang hingga lebat telah melanda sejumlah wilayah di Arab Saudi sejak Rabu (1/5) lalu. Akibat cuaca yang buruk, para pelajar di Saudi diminta belajar dari rumah sebagai tindakan pencegahan.

Direktorat Jenderal Pertahanan Sipil Saudi juga telah mengeluarkan peringatan cuaca buruk dan sejumlah instruksi keselamatan. Pemerintah Saudi juga meminta masyarakat mengambil tindakan pencegahan dan tetap berada di dalam rumah selama badai.

https://kumparan.com/kumparannews/atap-masjid-universitas-king-fahd-di-arab-saudi-runtuh-diterjang-hujan-lebat-22fINofXgCG

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations